Petugas membersihkan tanah longsor yang menutup akses jalan di jalur Malang-Lumajang, Rabu, 20 Maret 2019. (Foto: BPBD Lumajang)
Petugas membersihkan tanah longsor yang menutup akses jalan di jalur Malang-Lumajang, Rabu, 20 Maret 2019. (Foto: BPBD Lumajang) (Daviq Umar Al Faruq)

Jalur Lumajang-Malang Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

bencana longsor
Daviq Umar Al Faruq • 20 Maret 2019 18:01
Lumajang: Jalur Lumajang-Malang via Ranupani kini sudah dapat dilalui kendaraan. Sebelumnya jalur tersebut sempat mengalami putus total akibat bencana tanah longsor pada Selasa, 19 Maret 2019 kemarin.
 
"Sekarang sudah lancar. Sudah sejak jam 11.00 WIB tadi," kata Kabid Kesiapsiagaan, Kedaruratan dan Logistik BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo kepada Medcom.id, Rabu 20 Maret 2019.
 
Meski Jalur Lumajang-Malang via Ranupani kini sudah dapat dilalui kendaraan, BPBD Lumajang mengimbau agar para pengendara tetap waspada. Sebab, hingga saat ini musim hujan masih berlangsung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang pasti untuk pengendara diharap tetap hati-hati dan waspada karena potensi longsoran susulan masi ada," pungkas Wawan.
 
Sebelumnya tanah longsor melanda Jalur Lumajang-Malang via Ranupani, Watu tulis, Desa Ranupani, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa, 19 Maret 2019. Tanah longsor itu terjadi pada satu titik akibat hujan sejak pagi hingga siang hari di Ranupani.
 
Tanah longsor ini menutup akses jalan yang mengarah menuju Ranupani dari arah Lumajang. Longsoran tanah bervolume panjang kurang lebih 20 meter, tinggi 3 meter dan lebar 7 meter.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif