Wali Kota Malang mengikuti kegiatan safari Gereja menjelang perayaan Natal 2018, Senin, 24 Desember 2018, Medcom.id - Daviq
Wali Kota Malang mengikuti kegiatan safari Gereja menjelang perayaan Natal 2018, Senin, 24 Desember 2018, Medcom.id - Daviq (Daviq Umar Al Faruq)

Safari Gereja Perkuat Silaturahmi Digelar di Malang

natal dan tahun baru
Daviq Umar Al Faruq • 24 Desember 2018 19:02
Malang: Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang, Jawa Timur, menggelar Safari Gereja jelang perayaan Hari Natal 2018. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga kondusifitas Kota Malang sekaligus menjalin tali silaturahmi dengan umat Nasrani.
 
Forkopimda yang mengikuti Safari Gereja antara lain, Wali Kota Malang, Sutiaji; Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko; Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri; Danrem 083/BDJ, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo dan pejabat lainnya.
 
Safari dimulai dari Gereja Katedral Ijen; Gereja Kristen Indonesia (GKI) Bromo, Gereja Paroki "Hati Kudus Yesus" Kayutangan, Gereja Katolik Paroki Santa Albertus De Trapani Blimbing, dan Gereja Kristen Jawi Wetan Jamaat Tulangbawang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan kegiatan ini untuk memastikan keamanan umat Kristiani di Kota Malang saat menjalankan ibadah selama perayaan Natal. Sehingga diharapkan mereka mampu beribadah dengan nyaman dan hikmat.
 
"Kami turun langsung ke titik-titik lokasi dilaksanakannya ibadah sekaligus meyakinkan masyarakat bahwa Pemerintah akan terus hadir di tengah-tengah seluruh aktivitas kehidupan termasuk ibadah Natal pada hari ini," katanya di sela-sela Safari.
 
Sutiaji menambahkan Safari Gereja ini merupakan tradisi yang dilakukan dari tahun ke tahun. Sebab dia mengaku Kota Malang adalah kota nomor satu se-Jawa Timur yang terkenal dengan kondusifitas yang tinggi.
 
"Ada CCTV yang dipasang untuk memantau terus menerus jika ada sesuatu hal yang mencurigakan. Tapi kita tidak boleh lengah dan harus terus menerus waspada," ungkapnya.
 
Sementara itu, Ketua Dewan Paroki Pastoral Katedral, Nugroho menyatakan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, peningkatan keamanan pada perayaan Natal di tahun ini lebih baik. Sebab persiapan telah dilakukan dengan baik.
 
"Segalanya yang berhubungan dengan keamanan dan kenyamanan jamaat telah dipersiapkan dengan sangat baik. Kami sudah merasa dijaga 24 jam oleh pihak kepolisian. Disamping itu, perhatian dari Pemerintah sudah sangat luar biasa," tuturnya.
 
"Kedatangan Pak Wali dan Forkopimda ke gereja ini juga menunjukkan bahwa rasa kebersamaan dan persaudaraan sudah menjadi prioritas yang utama dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.
 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif