Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, A Warits, Senin, 29 April 2019. Medcom.id/ Rahmatullah.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, A Warits, Senin, 29 April 2019. Medcom.id/ Rahmatullah. (Rahmatullah)

Rekapitulasi Suara di Sumenep Tinggal Dua Kecamatan

pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Rahmatullah • 29 April 2019 19:30
Sumenep: Rekapitulasi suara di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, hanya tersisa dua kecamatan, yaitu Kecamatan Sapeken dan Arjasa. Keduanya berada di kepulauan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat menargetkan rekapitulasi suara di dua kecamatan itu tuntas hari ini.
 
"Tapi Insyaallah hari ini rekapitulasinya selesai," kata Ketua KPU Sumenep, A Warits, Senin, 29 April 2019. 
 
Untuk kecamatan yang sudah tuntas merekapitulasi suara, kata Warits, rata-rata juga mengirimkan logistik ke KPU. Hanya dua kecamatan yang belum mengirim logistik, yaitu Kecamatan Masalembu dan Kangayan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Warits menyebutkan pengiriman logistik dua kecamatan itu hanya menunggu jadwal pemberangkatan kapal. Selebihnya, Warits menjelaskan rekapitulasi suara tingkat kabupaten rencananya akan digelar Selasa besok, 30 April 2019.
 
Ia mengatakan bakal memulai penghitungan suara itu sejak pukul 08.00 WIB di Gedung Islamic Center di Jalan Raya Batuan, Kecamatan Batuan. Warits juga belum memastikan rekapitulasi suara itu bakal dilakukan per Dapil atau sesuai abjad.
 
Menurut Warits, pihaknya masih perlu menggelar rapat pleno internal. Tetapi kemungkinan katanya akan cenderung per Dapil. "Semoga semuanya berjalan lancar dan aman," jelas Warits.
 
Pemilu di Kabupaten Sumenep diwarnai PSU di TPS 3 Desa Masalima, Kecamatan Masalembu. Bawaslu merekomendasikan PSU karena ratusan surat suara ditemukan dalam keadaan tercoblos. Surat suara yang masih utuh hanya untuk DPD. Bawaslu hingga saat ini masih menginvestigasi untuk memastikan adanya dugaan pelanggaran.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif