Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho (kiri) bersama Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Lucky Hermawan. Medcom.id/Syaikhul Hadi
Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho (kiri) bersama Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Lucky Hermawan. Medcom.id/Syaikhul Hadi (Syaikhul Hadi)

Ratusan Polisi Disebar di Pusat Keramaian Sidoarjo

perayaan natal dan tahun baru
Syaikhul Hadi • 31 Desember 2018 20:14
Sidoarjo: Polresta Sidoarjo memperketat penjagaan di beberapa titik pusat keramaian di Sidoarjo, Jawa Timur. Pengamanan khusus ini untuk mengantisipasi aksi teror pada saat pergantian malam tahun baru.
 
Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho mengungkapkan ratusan personel disebar di mal, tempat pertunjukan, hingga titik strategis.
 
"Tidak menutup kemungkinan itu (teror) bisa saja terjadi. Namun, harapan kami tidak ada lagi hal-hal yang menimbulkan kericuhan di tengah masyarakat," ujar Zain di Mapolresta Sidoarjo, Senin, 31 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengakui tingkat kerawanan keamanan yang terjadi di pergantian malam tahun menjadi perhatian bersama. Mengingat, banyak sekali masyarakat berbondong-bondong untuk menikmati pergantian tahun.
 
"Sehingga jikalau ada yang mencoba-coba untuk membuat kericuhan bisa langsung tertangani dengan baik," jelasnya.
 
Keamanan masyarakat memang menjadi prioritas utama kepolisian menyambut 2019. Pihaknya juga mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, organisasi masyarakat, dan tokoh masyarakat bahu membahu menjaga keamanan.
 
"Kami mengajak mereka untuk sama-sama mengawasi didaerahnya masing-masing. Agar pada pergantian tahun ini bisa berjalan aman, damai dan lancar tidak ada kendala apapun," harapnya.
 

 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif