Siswa SMP di Sidoarjo, Jawa Timur, sedang mengikuti UNBK. Medcom.id/Syaikhul Hadi
Siswa SMP di Sidoarjo, Jawa Timur, sedang mengikuti UNBK. Medcom.id/Syaikhul Hadi (Syaikhul Hadi)

Siswa Absen UN karena Sakit akan Difasilitasi

pendidikan ujian nasional
Syaikhul Hadi • 22 April 2019 20:12
Sidoarjo: Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo masih memberi kesempatan bagi siswa-siswi yang berhalangan hadir dikarenakan sakit. Saat ini kurang lebih 69.834 siswa baik dari SD/MI dan SMP/MTS se-Sidoarjo mengikuti Ujian Nasional.
 
“Kita akan memfasilitasi siswa yang berhalangan karena sakit, akan ada ujian susulan bagi siswa yang tidak bisa ikut hari ini,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo M Asrofi setelah inspeksi mendadak bersama Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo di beberapa sekolah, Senin, 22 April 2019.
 
Hingga saat ini belum ada laporan siswa yang batal ikut ujian karena sakit. Namun dia menjamin seluruh siswa dapat mengikuti ujian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Asrofi memastikan pelaksanaan ujian nasional akan berjalan aman dan lancar, Dinas pendidikan kabupaten Sidoarjo bekerjasama dengan pihak PLN dan Telkom agar selama proses ujian tidak ada kendala listrik mati.
 
"Kami juga memastikan kelancaran jaringan internet," ungkapnya memastikan.
 
Beberapa sekolah yang dikunjungi di antaranya, SDN 2 Pucang, SMP Sepuluh Nopember, MI/MTS Bilingual Pucang dan SMPN 5 Sidoarjo. Sedikitnya sekitar 36.279 siswa SD/MI negeri maupun swasta, dan 31.972 siswa SMP/MTS se-Sidoarjo yang mengikuti Ujian Nasional. Sedangkan  untuk siswa kejar paket A, B dan paket C ada sekitar 1.853 siswa.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif