Kurir Kelabui Petugas Sembunyikan Sabu dalam Kemasan Snack

Daviq Umar Al Faruq 14 September 2018 12:26 WIB
pemberantasan narkoba
Kurir Kelabui Petugas Sembunyikan Sabu dalam Kemasan <i>Snack</i>
Polres Malang Kota menunjukkan barang bukti penangkapan kurir narkoba, Jumat, 14 September 2018, Medcom.id - Daviq
Malang: Polres Malang Kota, Jawa Timur, menangkap kurir narkoba jaringan wilayah Malang. Dari penangkapan, polisi menyita sabu seberat 101.42 gram dan pil inex sebanyak 50 butir.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri mengatakan penangkapan tersebut bermula saat polisi mengendus adanya transaksi narkoba di Jalan Danau Kerinci, Sawojajar, Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur.

Pelaku bernama Viccy Xavarius, warga Jalan Danau Semayang, Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur. Pemuda 25 tahun ini ditangkap saat berada di pinggir jalan pada Senin 10 September 2018 lalu.


Saat ditangkap, polisi menemukan barang bukti berupa satu bungkus plastik kecil berisi sabu yang disimpan di dalam bungkus snack. Selanjutnya polisi melanjutkan pemeriksaan di kediqman pelaku.

"Untuk mengelabui petugas, pelaku menyembunyikan sabu di dalam bungkus makanan ringan. Saat kami geledah rumahnya, ada sabu yang masih berbentuk kristal," kata Asfuri, Jumat 14 September 2018.

Menurut Asfuri, pelaku baru dua minggu menjadi kurir narkoba. Pelanggan barang haram yang menjadi sasarannya yakni masyarakat luas di Kota Malang, baik mahasiswa maupun masyarakat umum.

"Pelaku mengaku sudah empat kali mengedarkan narkoba di Kota Malang. Setiap kali mengedarkan narkoba, dia mendapat upah dari atasannya Rp 50 ribu per gram," ujarnya.

Asfuri mengatakan pelaku menjadi kurir sabu diduga karena frustasi setelah keluar dari kerjaanya. Pelaku yang hanya lulusan SMK itu sebelumnya bekerja di sebuah proyek di Kota Malang.

Atas perbuatannya itu, pelaku dijerat dengan Pasal 112 (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Pelaku diancam hukuman penjara minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id