Hujan beberapa jam membuat akses jalan utama Surabaya-Malang di Jalan Raya Porong Sidoarjo kembali tergenang air. Medcom.id/Syaikhul Hadi
Hujan beberapa jam membuat akses jalan utama Surabaya-Malang di Jalan Raya Porong Sidoarjo kembali tergenang air. Medcom.id/Syaikhul Hadi (Syaikhul Hadi)

Porong Sidoarjo Banjir Lagi

bencana banjir
Syaikhul Hadi • 18 Januari 2019 22:39
Sidoarjo: Hujan deras kembali mengguyur Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Hujan beberapa jam membuat akses jalan utama Surabaya-Malang di Jalan Raya Porong Sidoarjo kembali tergenang air.
 
Hujan kembali mengguyur kabupaten Sidoarjo sejak pukul 18.00 WIB, Jumat, 18 Januari 2019. Hujan deras disertai angin kencang membuat pengendara harus memperlambat laju kendaraan.
 
"Air sudah menggenang di dua sisi jalan. Sebelah timur atau arah ke Pasuruan, maupun sebelah barat atau arah sebaliknya," ujar Ardian, pengendara yang melintas di kawasan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Genangan air di dua arah Surabaya-Malang dan sebaliknya cukup tinggi kisaran 20-30 centimeter. Tak ayal, pengendara roda dua yang memaksa melintas dikawasan tersebut banyak yang mogok.
 
Sejauh ini belum diketahui apa yang mengakibatkan banjir. Namun, kawasan ini memang kerap diterjang banjir.
 
Baca: Banjir Porong Dibuang ke Tanggul Lumpur Sidoarjo
 
Kawasan Jalan Raya Porong merupakan kawasan yang berdekatan dengan pintu Tol Tanggulangin dan Tanggul Lumpur Sidoarjo. Selain di jalan raya, banjir juga menggenangi kampung Desa Sawahan, Kecamatan Porong, Sidoarjo. Air bahkan sudah menggenangi sejumlah rumah penduduk di sana.
 
"Semakin malam airnya makin tinggi. Sudah masuk ke rumah-rumah warga," keluh Qirom, warga Sawahan.
 
Banjir juga menggenangi di Kedungbanteng, Kecamatan Tanggulangin. Genangan air juga disebut terjadi pascahujan deras yang terus mengguyur Sidoarjo sejak sore hari.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif