Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur, Senin, 3 Juni 2019. Medcom.id/ Rahmatullah.
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur, Senin, 3 Juni 2019. Medcom.id/ Rahmatullah. (Rahmatullah)

Menhub Lepas Kapal Mudik Gratis Rute Kalianget-Kangean

Mudik Lebaran 2019
Rahmatullah • 03 Juni 2019 11:08
Sumenep: Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melepas kapal mudik gratis Express Bahari 9C yang melayani rute Kalianget-Kangean di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur, Senin, 3 Juni 2019. Pelepasan ditandai dengan pemukulan kendi berisi air ke lambung kapal.
 
Dalam pelepasan tersebut Budi didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis, Watimpres Sidarto, Bupati Sumenep Busyro Karim dan sejumlah pejabat penting lainnya.
 
"Kami memberikan bantuan berupa lima kapal perintis untuk menyebarkan dari Jawa Timur untuk pulau-pulau ini," kata Budi di lokasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Budi menjelaskan tiga tahun berturut-turut mudik di Madura belum maksimal. Dia ingin daerah paling sulit itu bisa diselesaikan yaitu dengan memberikan bantuan lima kapal untuk Pemprov Jatim agar digunakan melayani daerah tersulit tersebut.
 
Jika persoalan mudik di satu daerah itu sudah tuntas diurai, Budi yakin daerah lain juga bisa diselesaikan. Sebab itu, Budi berharap kolaborasi Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Provinsi terus beriringan agar semua persoalan berkaitan dengan mudik itu menemukan solusi.
 
Selain itu, Budi mengungkapkan apa pun yang muncul tahun ini bakal dijadikan pelajaran untuk perbaikan tahun berikutnya.
 
Dalam kesempatan yang sama Khofifah mengapresiasi bantuan tersebut, Menurut mantan Menteri Sosial tersebut bantuan kapal akan sangat berguna untuk masyarakat.
 
"Terima kasih. Masyarakat Jatim mendapatkan perhatian yang sangat bagus dari Pak Menteri Perhubungan," kata Khofifah.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif