Setelah OTT, Apel di Blitar Dipimpin Wakil Wali Kota

Fajar Agastya 07 Juni 2018 09:22 WIB
ott kpk
Setelah OTT, Apel di Blitar Dipimpin Wakil Wali Kota
Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar (kiri) menerima sertifikat dari MURI setelah memecahkan rekor sajian es pleret, 12 Mei 2018, Ant - Orfan Anshori
Blitar: Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Blitar, Jawa Timur. Sehari setelah OTT, Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar tak ikut dalam apel siaga pengamanan Pemilihan Gubernur, Kamis, 7 Juni 2018.

Apel berlangsung di halaman Kantor Pemerintah Kota Blitar. Sejumlah pejabat pemerintahan dan kepolisian turut dalam kegiatan tersebut.

Baca: KPK Tangkap Tangan Wali Kota Blitar


Sedianya, apel dipimpin Wali Kota. Namun, Samanhudi tak tampak di lokasi. Sebagai pengganti, Wakil Wali Kota Blitar Santoso yang memimpin acara.

"Saya belum mengetahui kebenaran informasi mengenai Wali Kota yang ditangkap KPK. Saya berusaha menghubungi tapi tidak ada respons," kata Santoso di sela-sela apel.

Penyidik menggelar OTT di dua daerah di Jatim, yaitu Tulungagung dan Blitar, kemarin. Beredar kabar penyidik menangkap Samanhudi dalam operasi tersebut. Diduga, penangkapan terkait rasuah di proyek perbaikan jalan dan pembangunan sarana pendidikan.

Sementara itu, pemeriksaan berlangsung di Mako Polres Blitar Kota. Kabarnya, selain Wali Kota, penyidik KPK juga memeriksa dua rekanan dalam proyek tersebut.

Lihat video:




(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id