Polisi Selidiki Keributan Mahasiswa-Warga di Kota Malang

Daviq Umar Al Faruq 02 Juli 2018 14:31 WIB
bentrokan
Polisi Selidiki Keributan Mahasiswa-Warga di Kota Malang
Ilustrasi kekerasan, Medcom.id - M Rizal
Malang: Keributan terjadi antara komunitas mahasiswa dengan warga di Malang, Jawa Timur, Minggu, 1 Juli 2018 malam. Hingga berita ini dimuat, polisi tengah mendalami alasan keributan.

Keributan terjadi di sebuah rumah yang dikontrak menjadi sekretariat komunitas itu di Jalan MT Haryono, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Seorang warga, Deni, mengatakan keributan bermula saat pengurus lingkungan meminta komunitas tersebut meninggalkan rumah itu.

"Tapi komunitas itu menolak dengan alasan masih dalam masa kontrak di rumah itu. Padahal, kata pemilik rumah, masa kontrak mereka sudah habis," ujar Deni, Senin, 2 Juli 2018.


Lalu sekelompok warga mengusir mahasiswa-mahasiswa itu. Adu mulut terjadi.

Pantauan Medcom.id, usai pengusiran, mahasiswa ribut dengan sejumlah warga di Jalan Raya MT Haryono, tepatnya di depan Rumah Sakit Unisma. Aksi saling lempar batu terjadi. 

Kawasan pertokoan dan beberapa kendaraan terkena lemparan. Sekitar pukul 22.00 WIB, polisi bersenjata lengkap datang dan membubarkan kedua kelompok yang bertikai. 

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Pujiono, enggan dikonfirmasi soal peristiwa ini. Sebab, dirinya mengaku masih belum mengetahui secara pasti penyebab kejadian tersebut.

“Kasus ini ditangani Polres Malang Kota. Setelah ini saya bersama camat ke Polres Malang Kota,” pungkasnya.




(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id