Koalisi Jokowi Masih Membuka Pintu untuk PAN
Wakil Sekjen PDI Perjuangan, Ahmad Basarah di Malang, Jawa Timur, Rabu 8 Agustus 2018. Medcom.id/ Daviq Umar Al Faruq.
Malang: Koalisi pengusung Presiden Joko Widodo untuk Pilpres 2019 masih membuka pintu untuk Partai Amanat Nasional (PAN). Wakil Sekjen PDI Perjuangan, Ahmad Basarah mengatakan, situasi politik nasional saat ini masih cair.

"Kita berharap PAN akan tetap berlabuh di koalisinya Pak Jokowi," kata Basarah di Malang, Jawa Timur, Rabu 8 Agustus 2018.

Keputusan dukungan PAN untuk capres-cawapres pada Pilpres 2019 bakal diambil dalam Rapat Kerja Nasional (rakernas) PAN, Kamis, 9 Agustus 2018.


Rakernas sedianya dilaksanakan pada 6 Agustus. Namun agenda itu mundur hingga 9 Agustus 2018 atau sehari sebelum penutupan pendaftaran kandidat capres-cawapres.

Posisi PAN memang masih mengambang. Sebab, saat ini, PAN masih masuk dalam pemerintahan Jokowi. Namun, di sisi lain, PAN gencar merapat ke koalisi Prabowo Subianto.

Basarah mengaku pihaknya telah beberapa kali berbicara dengan pihak PAN. Salah satunya berbincang langsung dengan Ketua Umum, Zulkifli Hasan.

"Sudah. Saya kan wakil Ketua MPR, sedangkan Pak Zulkifli itu Ketua MPR. Jadi kami berdua sering berdiskusi intensif," jelas Basarah.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id