Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan, saat rilis prostitusi online di Mapolda Jatim. (Medcom.id/Amal).
Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan, saat rilis prostitusi online di Mapolda Jatim. (Medcom.id/Amal). (Amaluddin)

Polda Jatim Buru Dua Muncikari Lain

prostitusi online prostitusi artis
Amaluddin • 10 Januari 2019 18:09
Surabaya: Muncikari artis terlibat prostitusi tidak hanya TN dan ES. Ada dua muncikari lainnya yang kini menjadi daftar pencarian orang (DPO) oleh kepolisian daerah (Polda) Jawa Timur.
 
"Kami telah mengantongi nama dua muncikari yang kini jadi DPO itu," kata Direskrimsus Polda Jatim, Kombes Akhmad Yusep Gunawan, di Mapolda Jatim, di Surabaya, Kamis, 10 Januari 2019.
 
Menurut Yusep, dua muncikari DPO itu juga terlibat dalam jaringan prostitusi online yang melibatkan para artis dan model. Dua DPO itu adalah perempuan, yang memiliki peran sama dengan TM dan ES.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini, kata Yusep, timnya telah melakukan pengejaran terhadap dua DPO tersebut. "Kami sudah monitoring kedua DPO itu. Insyaallah dalam waktu dekat yang bersangkutan kita lakukan penangkapan," katanya.
 
Saat ini polisi masih terus mengembangkan kasus prostitusi online yang melibatkan 45 artis dan 100 model. Mereka merupakan binaan dua muncikari TN dan ES, yang telah berstatus tersangka.
 
Baca: Polisi Identifikasi Lima Artis Terlibat Prostitusi Online
 
Perkembangan terbaru, polisi telah memeriksa rekening koran dari salah satu muncikari ES. Hasilnya, transaksi yang mereka lakukan sejak priode 1 Januari 2018 hingga 5 Januari 2019 total keseluruhan mencapai Rp2,8 miliar.
 
"VA sudah beberapa kali mendapat order layanan prostitusi online yang difasilitasi muncikari ES," kata Yusep. 
 
Yusep pun membeberkan bukti bahwa VA telah beberapakali melayani pria hidung belang dalam bisnis prostitusi online. Salah satunya jumlah transaksi rekening koran milik muncikari ES ke aktris FTV itu. 
 
Dalam kesempatan itu, penyidik juga membeberkan sejumlah alat bukti, saat terjadi prostitusi online VA di sebuah hotel di Surabaya beberapa waktu lalu. Di antaranya tujuh buah handphone milik dua muncikari TN dan ES, dan kedua artis VA dan AS.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif