Polisi Korban Serangan di Lamongan Dapat Penghargaan
Wakapolda Jatim Brigjen Toni Harmanto saat menjenguk Bripka AA di RS Bhayangkara Polda Jatim. (Dok: Humas Polda Jatim).
Surabaya: Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan memberikan penghargaan kepada Bripka AA, korban penyerangan di Pos Lantas di Paciran, Lamongan, Jawa Timur. Penghargaan diberikan karena aksi heroik Bripka AA saat menangkap dua pelaku penyerangan.

"Tindakan yang dilakukan Bripka AA sangat heroik dan luar biasa. Dan penghargaan akan di berikan langsung oleh pimpinan," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Fans Barung Mangera, dikonfirmasi, Jumat, 23 November 2018.

Barung belum mengetahui penghargaan yang akan diberikan. Penghargaan bisa bisa berupa pembiayaan pendidikan.


Barung menilai tindakan Bripka AA mencerminkan jiwa Polisi sejati. Bripka AA dianggap mempunyai rasa memiliki ketika ada pelemparan kaca di Pos Lantas Paciran.

"Tentunya ini bisa menjadi motivasi untuk kita semua untuk berbuat lebih baik lagi pada masyarakat," ujarnya.

Baca: Perban Mata Bripka AA Segera Dibuka

Pos Lantas Polisi yang terletak di kawasan Wisata Bahari Lamongan (WBL), Paciran, Lamongan, dilempar batu oleh dua orang tak dikenal pada Selasa dini hari, 20 November 2018. Dua pelaku kemudian melarikan diri ke arah barat.

Bripka AA yang menjadi petugas piket berupaya mengejar pelaku dengan dibantu sekuriti WBL. Namun saat pengejaran, Bripka AA diketapel dengan kelereng hingga mengalami cedera di mata kanannya.

Bripka AA berhasil menghentikan laju kedua pelaku dengan menabrakkan motornya ke motor pelaku. Kedua pelaku dapat ditangkap warga.

Kornea mata Bripka AA beruntung tidak sampai pecah. Namun, serangan ketapel sedikit merobek bola mata Bripka AA.

Baca: Polisi Diserang di Lamongan Jalani Operasi Mata



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id