Tiga Truk Bertindihan di Jembatan Widang
Sebuah truk terguling saat jembatan penghubung Tuban-Lamongan ambruk, Selasa, 17 April 2018, dok: istimewa
Tuban: Tiga korban jembatan ambruk di Tuban, Jawa Timur, dibawa ke Puskesmas Widang. Jembatan Widang yang menghubungkan Tuban dengan Lamongan itu ambruk pada Selasa, 17 April 2018, siang.

Sebelum kejadian, empat kendaraan melintasi jembatan. Seketika, jembatan ambruk. Tiga truk saling tindih. Satu sepeda motor tertimpa truk.

"Kejadiannya sangat cepat. Tahu-tahu, kendaraan jungkir balik dan masuk ke Sungai Bengawan Solo," kata Arif, korban yang selamat dari kejadian itu.


Baca: Jembatan Widang Ambruk, Perekonomian Jatim Bisa Terganggu

Selain ke Puskesmas Widang, korban yang selamat juga dibawa ke Puskesmas Babat. Mereka dalam kondisi luka.

Dua orang tewas dalam kejadian tersebut. Satu di antaranya diketahui bernama Muklisin, sopir truk tronton.

Baca: Tragedi Jembatan Widang Diinvestigasi

Jembatan ambruk sekitar pukul 10.45 WIB. Beberapa kendaraan yang ikut jatuh saat jembatan ambruk yaitu satu dump truk muat limbah smelter, dua truk muat pasir, dan satu unit kendaraan roda sedang melintas di jembatan kembar tersebut. Akibatnya, dua orang tewas setelah terjebak di dalam truk yang terjatuh ke Sungai Bengawan Solo. Evakuasi pun masih berlangsung.

Untuk sementara, polisi mengalihkan arus lalu lintas ke jalur pantura. Para pengguna jalan harus memutar melalui jalur Brondong Pantura jika ingin ke Tuban atau sebaliknya ke Lamongan.

Lihat video:
 



(RRN)