Menpan RB dan Bupati Sidoarjo meresmikan MPP di Sidoarjo, Medcom.id - Hadi
Menpan RB dan Bupati Sidoarjo meresmikan MPP di Sidoarjo, Medcom.id - Hadi (Syaikhul Hadi)

Sidoarjo Punya Mal Pelayanan Publik ke-13 di Indonesia

pelayanan kependudukan
Syaikhul Hadi • 29 Januari 2019 16:23
Sidoarjo: Sidoarjo, Jawa Timur, kini memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP). Warga Sidoarjo pun dapat mengurusi hal-hal berkaitan dengan kependudukan di MPP.
 
MPP diresmikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Informasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin, Selasa, 29 Januari 2019. Menurut Syafruddin, layanan publik di Sidoarjo itu merupakan MPP ke-13 di Indonesia.
 
"Tapi di Jatim, kehadiran MPP merupakan kali pertama," ujar Syafruddin dalam peresmian yang juga dihadiri Bupati Sidoarjo Saiful Ilah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Syafruddin mengatakan MPP merepresentasikan semua unsur layanan di instansi. Layanan itu terkoneksi secara daring.
 
"Sedikitnya, sudah ada 19 mall pelayanan yang sudah mengantri untuk diresmikan," jelasnya. 
 
Pada perkembangannya, semua pihak tidak bisa membendung lajunya perkembangan industri dan digitalisasi. Masyarakat terutama, juga menginginkan kecepatan dalam hal pelayanan. Sehingga kehadirannya (MPP) mampu menjawab tantangan masa depan.  
 
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan layanan yang baru diresmikan hari ini, sejatinya sudah mulai beroperasi sejak pertengahan Januari lalu. Sedikitnya, ada 26 gerai layanan yang ada diantaranya berasal dari Dinas, BUMD, maupun Instansi diluar Pemda. 
 
Seperti, Polresta Sidoarjo, Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur, Kantor Pertanahan Sidoarjo, Kantor Kementerian Agama Sidoarjo, BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo, PDAM Delta Tirta, Bank Jatim, Telkom, PLN, dan berbagai perbankan. 
 
"Kita terus berupaya melengkapi segala fasilitas dan penunjang yang ada di mall ini. Harapannya, masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik," tambah Saiful. 
 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif