Polisi mengecek keamanan gereja di Sidoarjo, Senin 24 Desember 2018, Medcom.id - Hadi
Polisi mengecek keamanan gereja di Sidoarjo, Senin 24 Desember 2018, Medcom.id - Hadi (Syaikhul Hadi)

Polisi Amankan Gereja di Sidoarjo

natal dan tahun baru
Syaikhul Hadi • 24 Desember 2018 17:52
Sidoarjo: Polda Jawa Timur mensterilisasi sejumlah gereja di Sidoarjo. Tujuannya memberikan keamanan pada warga Nasrani untuk merayakan Hari Natal pada 25 Desember 2018.
 
Polisi memeriksa semua ruangan yang ada di Gereja Katolik Santa Maria Anuntiata di Jalan Mongonsidi Sidoarjo, Senin, 24 Desember 2018. Petugas memeriksa kursi dan meja Beberapa kuris dan meja diperiksa menggunakan metal detector.
 
Kanit Shabara Polresta Sidoarjo Ipda Suharsono mengungkapkan sterilisasi tempat-tempat peribadatan sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani yang hendak merayakan misa natal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sekaligus mengantisipasi gangguan atau ancaman yang dapat mengganggu jalannya kegiatan Natal," kata Suharsono di Sidoarjo.
 
Tak hanya di Gereja Katolik Santa Maria, Petugas juga melakikan sterilisasi di Gereja Kristen Indonesia (GKI) jalan Trunojoyo dan Betesdha di Jalan Untung Suropati. Disana petugas juga melakukan pemeriksaan di berbagai sudut ruangan.
 
"Kami hanya ingin memastikan bahwa pelaksanaan ibadah berjalan aman, lancar dan damai," lanjutnya.
 
Di Sidoarjo, sebanyak 80 gereja tersebar di 18 kecamatan. Ratusan polisi pengamanan juga disiapkan dalam pengamanan semua gereja hingga Tahun Baru nanti. Pengamanan juga dibantu dari unsur TNI, Satpol PP, Banser, Ansor, organisasi kepemudaan, dan tokoh masyarakat setempat. 
 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi