Polisi menjaga rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan di Sidoarjo
Polisi menjaga rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan di Sidoarjo (Syaikhul Hadi)

Polresta Sidoarjo Kawal Rekapitulasi di Tingkat Kecamatan

kampanye pileg pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Syaikhul Hadi • 20 April 2019 17:40
Sidoarjo: Pihak Kepolisian Resort Sidoarjo menambah pasukan pengamanan dalam proses rekapitulasi penghitungan suara Pilpres 2019 di tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) di Kabupaten Sidoarjo. Petugas sengaja diterjunkan dan dipersenjatai lengkap untuk mengamankan proses rekapitulasi penghitungan. 
 
"Untuk saat ini, penghitungan surat suara di tingkat Kecamatan sengaja kami tambah pasukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan," ungkap Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Sabtu, 20 April 2019. 
 
Pihak Kepolisian dalam hal pengamanan juga dibantu dari unsur jajaran samping TNI Kodim 0816. Pengaman ketat dari pihak kepolisian dan TNI untuk memberikan rasa aman, nyaman tanpa gangguan apapun. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Meminimalisasi potensi kerawanan yang terjadi di Sidoarjo. Tapi Alhamdulillah sampai hari ini masih kondusif," tegasnya. 
 
Polresta Sidoarjo Kawal Rekapitulasi di Tingkat Kecamatan
 
Pengamanan ini akan terus dilakukan hingga rapat pleno di tingkat PPK selesai. Bahkan pihak kepolisian juga akan mengawal proses pengiriman surat suara ke tingkat Kabupaten. 
 
"Jadi jangan sampai ada pihak-pihak yang mencoba mengacaukan jalannya penghitungan atau rekapitulasi suara di tingkat PPK, karena TNI-Polri siap menindak siapapun yang berani  mengacaukannya," tegas Zain. 
 
Sejak kemarin, proses rekapitulasi penghitungan surat suara sudah dilakukan di tingkat kecamatan. Dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo, saat ini tersisa tiga kecamatan yang masih dilakukan proses rekapitulasi hingga rapat pleno terselesaikan.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif