Pemkot Malang Ajak ASN Bersihkan Selokan
Pemerintah Kota Malang menggelar kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan dalam rangka Jumat Bersih, Jumat, 23 November 2018. Medcom.id/ Daviq Umar Al Faruq.
Malang: Pemerintah Kota Malang menggelar kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan dalam rangka Jumat Bersih. Kerja bakti itu dilakukan di lima wilayah kecamatan yang ada di Kota Malang secara serentak pada Jumat, 23 November 2018.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Malang. Kerja bakti itu juga dipimpin langsung oleh Wali Kota Malang, Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edy Jarwoko dan Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto.

"Banyak gorong-gorong, selokan dan sungai yang harus dibersihkan guna menghindari terjadinya banjir saat hujan datang," kata Sutiaji saat dikonfirmasi.


Sutiaji menjelaskan, kerja bakti kali ini memang khusus digelar dengan hanya melibatkan ASN saja. Sebab, dia berharap agar ASN dapat menjadi contoh bagi masyarakat Kota Malang.

"Jika waktunya kerja bakti ya sebagai bagian dari masyarakat kita harus turut serta secara aktif mengikuti kegiatan tersebut," jelas Setiaji.

Kedepan, kegiatan kerja bakti ini diharapkan dapat menjadi budaya yang harus terus digalakkan sebagai bagian dari rasa cinta kita terhadap lingkungan. Sebab, kebersihan sendiri merupakan pangkal dari kesehatan.

Dalam kegiatan kerja bakti ini, Sutiaji meninjau langsung wilayah Jalan Galunggung, Klojen, Kota Malang yang kerap menjadi lokasi banjir jika musim hujan. Dia mengaku penyempitan serta pendangkalan sungai menjadi faktor utama terjadinya banjir di lokasi tersebut.

"Normalisasi aliran sungai menjadi prioritas kami untuk menyelesaikan permasalahan ini, nanti akan kita telaah lebih lanjut menunggu paparan dari kepala DPUPR minggu depan untuk mencari solusi terbaiknya," pungkas Setiaji.

Sutiaji juga berharap agar masyarakat terus menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah serta bongkaran bangunan ke sungai. Sehingga diharapkan aliran sungai dapat terus berjalan dengan lancar tanpa tersumbat.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id