Polres Jombang Salat Gaib untuk Korban Kerusuhan di Mako Brimob

Nurul Hidayat 10 Mei 2018 12:11 WIB
kerusuhan penjara
Polres Jombang Salat Gaib untuk Korban Kerusuhan di Mako Brimob
Kapolres Jombang dan anak buahnya menggelar salat Gaib menghormati polisi yang gugur dalam kerusuhan di Mako Brimob Depok, Kamis 10 Mei 2018, Medcom.id - Nurul Hidayat
Jombang: Polres Jombang, Jawa Timur, menggelar salat Gaib dan doa bersama untuk polisi yang gugur dalam kerusuhan di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. Kerusuhan yang terjadi pada Selasa, 9 Mei 2018, malam itu menewaskan lima polisi dan satu narapidana.

Salat Gaib berlangsung di Masjid Junnatul Faudah, Mapolres Jombang, Kamis 10 Mei 2018. Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto turut hadir dalam kegiatan itu.

"Semoga para anggota yang gugur mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," kata Fadli usai pelaksanaan salat Gaib.


Ia mengatakan tragedi itu menandakan polisi harus waspada dan meningkatkan pengamanan. Karena, terorisme bisa terjadi di mana saja.

Ia juga memerintahkan seluruh jajaran di Polsek melakukan kegiatan serupa. Ia pun memerintahkan anak buahnya memasnag bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan.

Kerusuhan terjadi di Rutan Mako Brimob. Lima orang tewas yaitu:

1. Bripda Syukron Fadhli
2. Ipda Yudi Rospuji
3. Briptu Fandy
4. Bripka Denny
5. Bripda Wahyu Catur Pamungkas



(RRN)