Salah satu kenek mengisi formulir pemeriksan urine di Terminal Purubaya, Surabaya, Jawa Timur. Medcom.id/Syaikhul Hadi
Salah satu kenek mengisi formulir pemeriksan urine di Terminal Purubaya, Surabaya, Jawa Timur. Medcom.id/Syaikhul Hadi (Syaikhul Hadi)

Sopir dan Kenek Bus Surabaya Dites Urine

Mudik Lebaran 2019
Syaikhul Hadi • 20 Mei 2019 19:13
Sidoarjo: Puluhan sopir dan kenek bus di Terminal Purabaya (Bungurasih) Surabay dites urine. Kegiatan ini untuk meminimalisir penyalahgunaan narkoba pengemudi dan kenek jelang arus mudik lebaran.
 
Tes urine melibatkan Direktorat Reserse Narkoba Polda Jatim bersama Satuan Reserse Narkoba Polresta Sidoarjo.
 
"Sebelum berangkat, masing masing sopir dan kenek diperiksa di posko pengamanan polres yang ditempatkan di terminal Bungurasih," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Jatim, Kombes Pol Sentosa Ginting, Senin, 20 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemeriksaan akan dilakukan rutin dan berkelanjutan. Apalagi arus mudik lebaran sudah mulai berjalan. Tes urine ini juga diharapkan menekan angka kecelakaan jalanan.
 
"Tes urine akan dilakukan siang dan malam hingga nanti jelang lebaran. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat mudik lebaran," jelasnya.
 
Kecelakaan bisa saja terjadi yang disebabkan beberapa faktor. Salah satunya penyalahgunaan narkoba. "Harapannya, ini juga bisa diterapkan kepada pengemudi lain demi keselamatan penumpang," tandasnya.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif