Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri), Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak (kanan) tiba di Masjid Al Akbar Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/2/2019). ANTARA FOTO/Umarul Faruq.
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri), Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak (kanan) tiba di Masjid Al Akbar Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/2/2019). ANTARA FOTO/Umarul Faruq. (Syaikhul Hadi)

Khofifah-Emil Minta Doa Kiai untuk Pimpin Jawa Timur

pelantikan gubernur
Syaikhul Hadi • 14 Februari 2019 17:56
Surabaya: Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur,  Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak disambut 99 Kiai di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya, Jawa Timur. Khofifah dan Emil meminta doa agar tetap mengedepankan profesionalisme dalam kepemimpinannya nanti.
 
"Kami mohon dibimbing para kiai, para Bu Nyai agar seluruh kerja keras, seluruh proses, dan profesionalisme yang kita miliki tentu akan berseiring dengan ridha dan izinnya Allah," kata Khofifah di hadapan puluhan Kiai di Ponpes Amanatul Ummah Surabaya, Kamis, 14 Februari 2019. 
 
Khofifah meminta doa agar dilancarkan dalam memimpin Jawa Timur. Usai didoakan kalangan Kiai, rombongan pun menuju Masjid Al Akbar Surabaya. Di masjid, Khofifah-Emil akan melakukan salat Tahiyatul Masjid kemudian salat zuhur dan doa bersama. Khofifah-Emil pun mengakhiri salatnya dengan sujud syukur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rencananya, dari Masjid Agung Surabaya, Khofifah-Emil dan rombongan akan diarak menggunakan 99 Jeep yang menanti di halaman Masjid Agung Surabaya. Keduanya akan diarak menuju Gedung Grahadi Surabaya.
 
Rutenya mulai dari Jalan Gayungsari Barat-Jalan Ahmad Yani -Jalan Raya Darmo - Jalan Basuki Rahmat - Jalan Embong Malang - Jalan Bubutan hingga Jalan Pahlawan. Disamping itu, Khofifah-Emil juga dijadwalkan membaca Pidato Pertamanya di Tugu Pahlawan. Di sana, rombongan akan disambut 199 penari remo.
 
Dalam jadwal yang disusun, selain ada pidato perdana, diketahui Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak juga akan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka. Selesai rangkaian di Tugu Pahlawan, rombongan akan bergeser ke Hotel Majapahit.
 
Rombongan ini kembali diarak menggunakan 9 jeep dan 99 sepeda kuno. Tak hanya itu, arak-arakan juga diramaikan dengan berbagai atraksi kebudayaan. Seperti musik patrol, barongsay, reog Ponorogo hingga drum band.
 
Dari Hotel Majapahit, rombongan akan menuju ke Gedung Negara Grahadi. Di sana, akan digelar acara buka puasa bersama, khotmil Quran oleh 99 hafiz dan hafizah hingga santunan kepada anak yatim.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif