Presiden Berangkatkan Kirab Santri di Pendopo Sidoarjo

Syaikhul Hadi 28 Oktober 2018 11:44 WIB
hari santri nasional
Presiden Berangkatkan Kirab Santri di Pendopo Sidoarjo
Presiden Joko Widodo memberangkatkan ribuan santri dari Pendopo Delta Wibawa, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu, 28 Oktober 2018. Medcom.id/ Syaikhul Hadi.
Sidoarjo: Presiden Joko Widodo memberangkatkan ribuan santri dari Pendopo Delta Wibawa, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Acara yang dikemas dalam kirab santri dan jalan sehat akan menuju Gelora Delta Sidoarjo untuk mengikuti istigasah kubro dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2018.

Presiden tampak hadir di tengah-tengah ribuan santri asal kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur. Tidak hanya Presiden, tampak beberapa tokoh lainnya seperti Ma'ruf Amin, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, dan beberapa menteri lainnya, serta Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar.

"Ini adalah puncak Hari Santri Nasional yang digelar di Sidoarjo," kata Koordinator Kirab Santri, Rizza Ali Faizin, Minggu, 28 Oktober 2018.


Kirab santri mulai diberangkatkan pada pukul 06.30 WIB. Dalam pelaksanaan puncak hari santri nasional ini, dihadiri sekitar 320 ribu santri dari 520 pondok pesantren se-Jawa Timur. Mereka akan berdoa dan bermunajat atas keselamatan, persatuan bangsa, dan negara.

Menurut Rizza, kirab santri merupakan implementasi perjuangan para santri terdahulu untuk memperjuangkan bangsa dan republik Indonesia melawan penjajah.

"Kirab ini bagian dari resolusi jihad para santri untuk melanjutkan perjuangan," tandas Rizza.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id