Suasana acara
Suasana acara "World Indonesia Scholarship Ferstival 2019" di Graha ITS Surabaya. (Medcom.id/Amal). (Amaluddin)

World Indonesia Scholarship Festival Digelar di Surabaya

Pendidikan Tinggi
Amaluddin • 20 April 2019 18:51
Surabaya: Kota Surabaya menjadi tempat pertama digelarnya acara "World Indonesia Scholarship Festival 2019", di Graha ITS Surabaya, Sabtu, 20 April 2019. Acara roadshow beasiswa terbesar di Indonesia ini akan digelar di 21 titik yang tersebar di Indonesia.
 
"Surabaya menjadi kota pertama dari 21 titik yang akan kita datangi. Kami menggelar roadshow ini, karena memang masih banyak masyarakat yang belum tahu, sehingga kami harus sosialisasi," kata Ketua Panitia Regional Jatim, Dido Nur Abdulllah, ditemui Medcom.id, di sela acara.
 
Setelah dari Surabaya, kegiatan serupa akan digelar di Balikpapan, Padang, dan beberapa daerah di Kalimantan, Sumatra, dan lainnya. Roadshow ini bertujuan agar banyak masyarakat yang berminat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hasil roadshow ini, akan kita bawa ke pemerintah pusat. Yang jelas kita tidak ada target harus berapa. Karena ini merupakan gerakan beasiswa," ujarnya.
 
Dido berharap bagi masyarakat yang berminat bisa memanfaatkan adanya gerakan beasiswa ini, mulai dari jenjang SMA, S1, S2, dan S3. Nantinya mereka bisa sekolah atau kuliah di dalam negeri dan di luar negeri. 
 
"Kita sudah bekerjasama dengan berbagai lembaga dan instansi dari dalam negeri dan luar negeri," ujarnya.
 
Gerakan beasiswa ini bertujuan semata-mata untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia. Sebab, menurut Dido, jumlah warga Indonesia lulusan S3 hanya berjumlah sekitar 134 ribu orang, jauh jika dibandingkan dengan negara-negara lainnya,  seperti di Malaysia lulusan S3 mencapai 500 ribu.
 
"Program beasiswa ini semata-mata untuk meningkatkan doktor-doktor di Indonesia, untuk menciptakan insan-insan yang lebih bagus lagi, sehingga bisa membentuk karakter masing-masing orang sesuai bidangnya," kata Dido.

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif