Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat melepas mudik gratis perdana jalur darat di lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Jumat, 31 Mei 2019. Medcom.id/ Amaluddin.
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat melepas mudik gratis perdana jalur darat di lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Jumat, 31 Mei 2019. Medcom.id/ Amaluddin. (Amaluddin)

Khofifah Lepas 50 Bus Mudik Gratis

Mudik Lebaran 2019
Amaluddin • 31 Mei 2019 13:30
Surabaya: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan 50 bus berpenumpang sekitar 2.000 orang yang mudik gratis ke empat provinsi. Yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jatim sendiri.
 
"Tahun ini, total pemudik yang mengikuti mudik gratis Jasa Raharja sebanyak 2.000 orang, dengan tujuan ke 19 kabupaten/kota di empat provinsi," kata Khofifah saat melepas mudik gratis perdana jalur darat di lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Jumat, 31 Mei 2019.
 
Sebelum memberangkatkan bus pemudik, Khofifah mengingatkan agar antara penumpang dan pengemudi saling mengingatkan untuk tidak mengebut di jalan. Hal ini penting, karena meskipun ada tol yang bisa mempercepat perjalanan bukan berarti boleh kebut-kebutan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau biasanya sopir yang perlu diingatkan, kali ini penumpangnya yang ingin cepat-cepat sampai ke kampung halaman, jadi harus saling mengingatkan antara sopir dan penumpangnya," jelas Khofifah.
 
Dalam kesempatan itu, Khofifah juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh stake holder yang telah ikut menyiapkan dan melaksanakan program mudik gratis. Khofifah berpesan, mudik gratis ini harus tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan penumpangnya.
 
"Semoga semua pemudik bisa selamat sampai tujuan dan bisa bertemu keluarga tercinta dengan bahagia dan selalu senyum ceria. Selamat Hari Raya Idulfitri 1440 H, mohon maaf lahir dan batin," ungkap Khofifah.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif