PAUD Jadi Tema Pembicaraan Khofifah saat Temui Uskup Henricus

Daviq Umar Al Faruq 05 Maret 2018 13:21 WIB
pilgub jatim 2018
PAUD Jadi Tema Pembicaraan Khofifah saat Temui Uskup Henricus
Pertemuan Khofifah-Emil dengan Uskup Henricus di Malang, Minggu, 5 Maret 2018, Medcom.id - Daviq
Malang: Pendidikan anak usia dini (PAUD) menjadi tema yang dibahas Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan Uskup Gereja Katolik Keuskupan Malang Mgr Henricus Pidyarto Gunawan. Menurut Uskup Henricus, siapa pun yang menjadi gubernur, ia berharap pemimpin baru tak melupakan kualitas PAUD.

Pertemuan berlangsung di Kantor Keuskupan Malang, Minggu, 4 Maret 2018. Selain Khofifah, pendampingnya, atau calon wakil gubernur Emil Elistianto Dardak dan istri turut dalam pertemuan tersebut.

"Pembicaraan kami tentang pentingnya membina bangsa sejak awal, termasuk PAUD. Bukan hanya jasmani, tapi juga rohani," ujar Uskup Henricus usai pertemuan.


Keuskupan memiliki komitmen yang sama dengan misi Khofifah-Emil. Keuskupan Malang membawahi 61 sekolah untuk masyarakat kelas bawah. Uskup Henricus mengaku berbagai kesulitan dialami Keuskupan untuk mempertahankan sekolah-sekolah tersebut.

"Bila Ibu Khofifah terpilih, kami berharap bisa dibantu untuk menciptakan kesejahteraan bagi semua orang, salah satunya pendidikan," ujar Uskup Henricus.

Khofifah berterima kaish atas pertemuan tersebut. Khofifah menekankan pendidikan di usia dini sangat penting.

"Itu bertujuan membina karakter bangsa yang dimulai dari usia anak-anak," kata Khofifah.

Khofifah menjelaskan ia dan Emil memiliki program andalan dalam Pilgub Jatim 2018. Yaitu Nawa Bhakti Satya, Jatim Cerdas. 

"Bila pendidikan sejak dini dibangun nantinya dapat melahirkan sosok yang cerdas baik lahir batin, mental dan spiritual. Karena integritas bangsa ini tentu akan sangat banyak kita bangun," tutupnya.

Ada dua calon pada Pilgub Jatim 2018. Pasangan nomor urut 1 yaitu Khofifah-Emil Dardak yang didukung koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura, dan NasDem. Sedangkan pasangan nomor urut 2 yaitu Saifullah Yusuf-Puti Sukarno yang mendapat dukungan dari koalisi PKB, PDI Perjuangan, PKS, serta Gerindra.

Kedua pasang calon tengah berkampanye hingga 23 Juni mendatang. Agenda kemudian dilanjutkan dengan memasuki masa tenang selama tiga hari yakni pada 24 hingga 26 Juni. Selanjutnya hari pemungutan suara bakal dilaksanakan pada 27 Juni.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id