Kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jatim Bisa Berimbas ke Nasional

Amaluddin 28 Oktober 2018 17:02 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jatim Bisa Berimbas ke Nasional
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (tengah) melayani permintaan swafoto dari kader disela-sela Apel Siaga Pemenangan Partai NasDem Jawa Timur di JX Internasional Surabaya, Jawa Timur, Minggu (28/10/2018). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat.
Surabaya: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh percaya jika pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin bisa meraih 70 persen suara di Jawa Timur. Perolehan suara di Jawa Timur juga diyakini akan berimbas pada suara nasional.

"Kalau kita menang di Jatim, itu modal besar kita memenangkan Pak Jokowi secara nasional," kata Surya Paloh di acara Apel Siaga Pemenangan Partai NasDem Jatim di JX International, Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 28 Oktober 2018.

Surya Paloh menjelaskan, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo sudah meyakinkan dirinya jika Jokowi-Ma'ruf bakal menang di wilayahnya. Surya Paloh mempercayai ucapan Soekarwo tersebut akan menjadi kenyataan.


"Pakde Karwo (sapaan akrab Soekarwo), ini bilang sudah ada komitmen bahwa InsyaAllah 70 persen suara Jokowi-Ma'ruf di Jatim. Beliau ini sahabat saya, saya sudah kenal lama dengan Gubernur Jatim ini," jelas Surya Paloh.

Pakde Karwo terlihat hadir dalam acara NasDem tersebut. Ketua DPD Partai Demokrat itu hadir sebagai Gubernur Jatim.
 
Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Jatim Ipong Muchlissoni menambahkan, peserta yang mengikuti Apel Siaga Pemenangan sebanyak 9.328 orang.

Mereka terdiri dari 1.654 orang perwakilan pengurus DPW/DPD/DPC, 4.000 orang lebih Komisi Saksi, 500 orang Kostranas, 1.805 orang caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota serta sejumlah perwakilan sayap partai.

"Karena presiden mau datang, ribuan kader NasDem siap menyambutnya. Ini yang tercatat 9.328 orang peserta, tapi yang mengikuti apel siaga bisa lebih dari 10 ribu orang. Kami ingin menjawab tugas sukses ganda, yakni sukses Pileg dan Pilpres 2019. Untuk pilpres targetnya sekurang kurangnya 70 persen di Jatim," jelas Ipong yang juga Bupati Ponorogo ini.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id