Timbunan di Jalan Gubeng, Surabaya, Jawa Timur. Medcom.id/Syaikhul Hadi
Timbunan di Jalan Gubeng, Surabaya, Jawa Timur. Medcom.id/Syaikhul Hadi (Syaikhul Hadi)

Timbunan Sekitar Jalan Gubeng Selesai 10 Januari

Jalan Gubeng Ambles
Syaikhul Hadi • 02 Januari 2019 17:52
Surabaya: PT. Nusa Kontraktor Enjiniring (NKE) masih menimbun di area lokasi bangunan proyek basement RS Siloam, Surabaya, Jawa Timur. Penimbunan hingga pemasangan box culvert (gorong-gorong drainase) sekitar Jalan Gubeng ditargetkan selesai pada 10 Januari mendatang.
 
"Hari ini, kami masih melakukan penimbunan di kedalaman 12 meter dan pemasangan besi di area lokasi bangunan," ujar Site Manager PT. NKE, Yunus saat ditemui di lokasi, Rabu, 2 Januari 2019.
 
Penimbunan sudah dilakukan mulai dari sisi utara, timur hingga barat. Jalan ambles yang sudah dilakukan pengaspalan sebagian besar sudah bisa dilewati pengendara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hanya saja masih ada beberapa bagian yang masih dilakukan penimbunan dan pemasangan besi.
 
"Penimbunan ini dilakukan supaya sekelilingnya (jalan ambles) aman dan tidak berbahaya. Sisi timur sudah selesai. Tinggal sisi barat," terangnya.
 
Pemasangan box culvert di sekitar pedestarian agar lebih aman. Penimbunan dikerjakan 24 jam sehari agar lebih cepat selesai.
 
Penimbunan dan pemasangan box culvert dipastikan akan selesai pada 10 Januari 2019 mendatang. Akses Jalan Raya Gubeng pun bisa dibuka kembali.
 
"Tentunya setelah semua pihak mengizinkan, baru kita buka semua," tandasnya.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi