Polisi Selidiki Penyebab Terbakarnya Gudang Plastik di Sidoarjo
Gudang Plastik di Sidoarjo, Jawa Timur terbakar. Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi
Sidoarjo: Polisi masih menelusuri penyebab pasti terjadinya kebakaran di area pergudangan Sinar Mas Buduran Sidoarjo, Jawa Timur. Pasalnya, gudang sepi aktivitas sebelum kebakaran terjadi.

"Belum diketahui pasti penyebabnya apa. Karena saat kejadian, tidak ada aktifitas apapun. Petugas masih mencari tahu penyebab terjadinya kebakaran tersebut," kata Kapolsek Buduran, Kompol Heri Mulyanto kepada wartawan, Selasa, 2 Januari 2018.

Informasi sementara, kobaran api pertama kali diketahui salah satu petugas jaga (satpam) setempat yakni Soimun. Satpam itu mendapati asap mengepul dari area pergudangan blok 27 yang diketahui milik Yongshi. 


"Setelah mengetahui asap, baru lah saksi tersebut menghubungi pemadam kebakaran dan teman-temannya sesama petugas jaga," ujarnya. 

Api lalu mudah membesar dan membakar seluruh gudang beserta isinya. Sekitar sembilan mobil pemadam kebakaran dikerahkan guna memadamkan api. 

Heri mengatakan, petugas sempat kesulitan menjinakkan api karena material  yang mudah terbakar, yakni plastik. "Tadi juga sempat kewalahan karena kehabisan air. Sehingga petugas mengambil air dari sungai terdekat," jelas Heri.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sementara itu, kerugian materiil akibat kebakaran belum dapat ditaksir lantaran pemilik gudang yang terbakar belum bisa dihubungi. 

"Mungkin karena masih suasana libur tahun baru. Nanti biar kami mintai keterangan dulu soal kerugiannya dan lain-lain," tandasnya. 

Area pergudangan Sinar Mas Buduran Sidoarjo terbakar, Selasa, 2 Januari 2018 dinihari. Ada tiga blok gudang penyimpanan plastik yang turut hangus terbakar. Dugaan sementara, api dipicu arus pendek listrik.



(AGA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id