Besok, Jokowi Resmikan Tol Penghubung Rembang-Pasuruan

Daviq Umar Al Faruq 21 Juni 2018 19:52 WIB
jalan tol
Besok, Jokowi Resmikan Tol Penghubung Rembang-Pasuruan
Apel persiapan pengamanan Presiden Jokowi yang akan meresmikan tol Rembang-Pasuruan, Medcom.id - Daviq
Pasuruan: Presiden RI Joko Widodo akan meresmikan tol Gempol-Pasuruan Seksi II, Jawa Timur, Jumat 22 Juni 2018 besok. Tol itu menghubungkan wilayah Rembang, Jawa Tengah, dengan Pasuruan dan membentang sepanjang 6,6 kilometer.

Presiden yang akrab disapa Jokowi ini bakal meresmikan tol tersebut bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Basuki Hadimuljono.

Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo mengatakan ada sebanyak 2.036 personel gabungan yang dikerahkan untuk mengamankan kunjungan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Personel terdiri dari instansi militer, kepolisian dan unsur pemerintah daerah.


"Pengamanan dalam kegiatan kunjungan RI 1 di wilayah Pasuruan besok Jumat terus dimatangkan. Hari ini telah dilakukan pengecekan kekuatan personel yang dilibatkan dalam proses pengamanan tersebut," katanya, Kamis 21 Juni 2018.

Bagus menjelaskan kunjungan Presiden ini dalam rangka peresmian pembangunan jalan tol yang melintasi wilayah Pasuruan. Sehingga, pihaknya telah menyusun rencana serta koordinasi lintas sektoral jauh hari sebelumnya untuk melakukan pengamanan VVIP.

"Dalam pelaksanaan tugas adakan koordinasi yang baik antara TNI dan Polri serta instansi yang lain. Sehingga dalam pelaksanaan kunjungan kerja presiden kali ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar," pungkasnya.

Tol Gempol-Pasuruan Seksi II telah dioperasikan secara fungsional saat arus mudik Lebaran 2018. Tol Gempol-Pasuruan yang terbagi menjadi tiga seksi merupakan bagian dari jalan Tol Trans Jawa dengan panjang total 34,15 km.

Sebagai informasi, Tol Gempol-Pasuruan Seksi II merupakan salah satu dari empat jalan tol yang akan diresmikan dalam waktu dekat. Tiga jalan tol lainnya yakni, Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, Pemalang-Batang dan Kartasura-Sragen.




(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id