Ahmad Dhani Prasetyo, tersangka kasus ujaran kebencian saat mendatangi Polda Jatim. (Medcom.id/Syaikhul Hadi)
Ahmad Dhani Prasetyo, tersangka kasus ujaran kebencian saat mendatangi Polda Jatim. (Medcom.id/Syaikhul Hadi) (Syaikhul Hadi)

Polda Jatim Limpahkan Kasus Ahmad Dhani ke Kejati

penipuan ujaran kebencian
Syaikhul Hadi • 17 Januari 2019 14:40
Surabaya: Penyidik Polda Jatim kembali memanggil musisi Ahmad Dhani, Kamis, 17 Januari 2019. Dhani hadir untuk pelimpahan berkas perkara tahap II (penyerahan tersangka dan barang bukti) ke Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. 
 
"Hari ini kami serahkan berkas tahap II ke kejaksaan," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Frans Barung Mangera, Kamis, 17 Januari 2019. 
 
Penyerahan berkas tahap II dikarenakan yang bersangkutan atau tersangka Ahmad Dhani sudah memenuhi panggilan penyidik Polda Jatim. Meski sebelumnya sempat ditunda, namun hari ini penyerahan berkas tahap dua sudah bisa dilakukan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena perkaranya sudah lengkap (P21), jadi untuk selanjutnya diserahkan kembali berikut barang bukti dan tersangkanya agar bisa segera disidangkan," ujar Frans.
 
Di tempat yang sama Ahmad Dhani Prasetyo sejak siang tadi sudah terlihat di Mapolda Jatim. Menggunakan kaos hitam Ahmad Dhani tampak terlihat lebih santai. 
 
"Biasa aja, saya kan juga pernah tahap II. Ya, gitu-gitu aja, Enggak ada perbedaan," ungkap Dhani. 
 
Terkait penyerahan berkas tahap II, maka tidak akan lama lagi Ahmad Dhani bakal segera disidangkan di pengadilan. Menyikapi itu, pihaknya tak mempermasalahkan. 
 
"Berita-berita Ahmad Dhani tersangka, Ahmad Dhani terdakwa itu biasa saja. Dilanjut enggak apa-apa. Saya kan pernah sidang di Jakarta," ujarnya.
 
Ahmad Dhani Prasetyo ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jatim dalam kasus pencemaran nama baik. Di mana dalam sebuah video yang sempat viral, Dhani menyebut "idiot" yang diduga pernyataan tersebut dialamatkan kepada Banser.
 


 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif