Dua begal sadis (diborgol) di Jember, Jawa Timur, ditangkap polisi. Medcom.id/Kusbandono
Dua begal sadis (diborgol) di Jember, Jawa Timur, ditangkap polisi. Medcom.id/Kusbandono (Kusbandono)

Begal Sadis di Jember Diringkus

begal
Kusbandono • 20 Agustus 2018 15:56
Jember: Dua begal sadis di Jember, Jawa Timur, ditangkap polisi. Tersangka diketahui tidak segan menghabisi korban dalam aksinya.
 
Aksi mereka tergolong nekat karena dilakukan di dekat kantor Kepolisian Sektor Kencong Jember. Mereka dicokok Tim Resmob Polres Jember karena sangat meresahkan masyarakat.
 
Saat ditangkap, tersangka kedapatan membawa senjata tajam yang digunakan untuk beraksi. Di antaranya dua celurit, pisau lipat dan senjata dari gir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tersangka berinisial AW, 18, JH, 17, dan satu orang lainnya dinyatakan Daftar Pencarian Orang (DPO)," kata Kasat Reskrim Polres Jember AKP Erik Pradana di Jember, Senin, 20 Agustus 2018.
 
Tersangka merupakan spesialis begal bersenjata. Keduanya beraksi di Pasar Kencong Baru. Mereka diduga juga beraksi di lokasi lain.
 
"Untuk TKP masih bisa bertambah. Karena dari pengakuan pelaku sudah beberapa kali melakukan aksinya," ungkap Erik.
 
Penangkapan bermula saat tiga tersangka akan beraksi dengan berboncengan mengendarai sepeda motor Honda CBR 150. Sebelum berhasil melakukan aksinya, mereka dipergoki petugas dan diringkus saat itu juga.
 
Polisi akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut dari hasil pengungkapan ini. Termasuk memburu tersangka yang kabur.
 
"Kami masih mendalami terkait jaringan begal ini," pungkas Erik. Dua tersangka begal dibawa ke Mapolres Jember, Senin 20 Agustus 2018.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif