Ilustrasi. (FOTO: Media Indonesia)
Ilustrasi. (FOTO: Media Indonesia) (Daviq Umar Al Faruq)

Bahan Pokok di Malang Cukup Sampai Lebaran

kebutuhan pokok
Daviq Umar Al Faruq • 06 Mei 2019 19:28
Malang: Wali Kota Malang, Sutiaji, meminta masyarakat tidak khawatir soal ketersediaan stok bahan pokok. Lantaran, stok bahan pangan dinyatakan cukup.
 
"Sehingga masyarakat tidak perlu melakukan panic buying. Berbelanja sewajarnya dan secukupnya saja," katanya, Senin, 6 Mei 2019. 
 
Sutiaji mengatakan, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang tengah membahas perkembangan harga dan stok pangan. Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dan TPID Kota Malang berupaya menstabilkan stok dan harga pangan di Kota Malang. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Salah satu upayanya adalah dengan melakukan operasi pasar, pemantauan harga hingga bazar sembako murah dengan harapan kebutuhan masyarakat terus terpenuhi dan harga bahan pokok tetap terkendali," lanjutnya.
 
Sutiaji berpesan kepada Satgas Pangan Kota Malang untuk melakukan operasi dan pemantauan distributor di Kota Malang. Sehingga, tidak terjadi penimbunan bahan pokok dan berakibat naiknya harga di pasaran juga kelangkaan produk. 
 
Sementara itu, Kepala Bulog Sub Divre Malang, Fachria Latuconsina, menyatakan bahwa stok beras, minyak goreng, gula pasir hingga tepung terigu dinyatakan aman sampai enam bulan kedepan.
 
"Tim bakal turun ke lapangan ke pasar-pasar untuk melihat langsung harga dan ketersediaan bahan pokok," ujarnya. 
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif