Penembakan di Trans Papua

Polda Jatim Kirim Bantuan Personel ke Papua

Amaluddin 04 Desember 2018 17:09 WIB
Pembunuhan Puluhan Pekerja di Papua
Polda Jatim Kirim Bantuan Personel ke Papua
Ilustrasi penembakan, Medcom.id
Surabaya: Ratusan anggota Brimob Polda Jawa Timur akan dikirim ke Papua pada Rabu, 5 Desember 2018. Mereka diterjunkan untuk membantu Polda Papua memburu kelompok kriminal bersenjata di Kabupaten Nduga.

Penembakan diduga terjadi di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Senin sore, 3 Desember 2018. Diperkirakan, 31 orang tewas dalam kejadian tersebut. Namun informasi itu masih simpang siur.

Untuk membantu pengamanan dan memastikan informasi itu, Polda Jatim mengirim polisi ke Papua. Mereka memiliki keahlian khusus.


"Pemilihan mereka sesuai keahliannya masing-masing," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera di Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 4 Desember 2018.

Mereka bertugas sesuai instruksi dari Polda Papua. Sebab, Polda Papua lebih memahami kondisi dan situasi di lokasi penembakan.

Penembakan terjadi saat puluhan pekerja dari PT Istaka Karya tengah membangun jembatan di Kali Yigi dan Kali Aurak. Direktur Utama PT Istaka Karya Sigit Winarto mengatakan, data perusahaan menyebutkan, jumlah pekerja di lokasi tersebut yaitu 28 orang.

"Untuk jumlah korban masih kami konfirmasi sesuai dengan situasi di lapangan. Tapi untuk pekerja, kami perkirakan berasal dari Sulawesi Selatan. Menurut data kami, jumlah pekerja di lokasi 28 orang. Jadi identitas dan jumlah korban masih akan kami koordinasikan," kata Sigit, Selasa, 4 Desember 2018.

Lihat video:
 



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id