Akses Jalan Raya Juanda yang masih tergenang banjir, Senin, 21 Januari 2019. Medcom.id/ Syaikhul Hadi.
Akses Jalan Raya Juanda yang masih tergenang banjir, Senin, 21 Januari 2019. Medcom.id/ Syaikhul Hadi. (Syaikhul Hadi)

Petugas di Sidoarjo Masih Bersiaga Antisipasi Banjir

banjir antisipasi banjir
Syaikhul Hadi • 21 Januari 2019 16:17
Sidoarjo: Beberapa kawasan di Sidoarjo terutama akses jalan raya masih tergenang banjir. Seperti di Jalan Raya Juanda dan Jalan raya Porong. Meski begitu, pengendara diminta tetap berhati-hati lantaran hingga saat ini masih terjadi hujan lebat dan angin kencang. 
 
Berdasarkan pantauan di kawasan Jalan Raya Juanda, banjir setinggi 50 centimeter masih terlihat diruas jalan akses keluar juanda menuju Aloha. Para pengendara roda dua yang hendak melintasi kawasan tersebut sebagian ada yang nekat, ada juga yang berputar arah.
 
Banjir ini diketahui sejak semalam. Hujan deras disertai angin kencang meliputi kawasan Sidoarjo. Tak hanya raya Juanda, bahkan di beberapa tempat di kecamatan Waru, Gedangan, Buduran hingga Porong juga tergenang banjir. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Teman-teman masih di lapangan. Mereka masih memantau lokasi-lokasi mana saja yang masih tergenang banjir," kata Kepala BPBD Sidoarjo, Dwijo Prawito melalui selularnya, Senin, 21 Januari 2019. 
 
Dwijo menjelaskan, pihaknya mewaspadai banjir akan terjadi lagi seiring kondisi hujan deras dan angin kencang. Sehingga pihaknya meminta kepada warga masyarakat untuk tetap tenang dan berhati-hati saat bepergian.
 
Sementara Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, Kompol Fahrian Saleh Siregar mengaku sudah menerjunkan tim untuk mengatur lalu lintas di beberapa titik terjadinya banjir. Salah satunya di kawasan Raya Juanda. 
 
"Sudah kita terjunkan Tim di sana untuk mengatur lalu lintas," ungkap Fahrian. 
 
Menurut Fahrian, ada beberapa tempat yang sebelumnya terjadi banjir dan sudah surut, meski begitu kondisi seperti ini petugas tetap siaga dalam menjaga dan mengatur lalu lintas yang ada di Sidoarjo.
 
"Tadi sempat kita buka untuk akses Porong. Tapi seorang  sudah hujan lagi, Mudah-mudahan tidak banjir lagi mas. Sampai saat ini petugas juga masih dilapangan semua," pungkas Fahrian.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif