ilustrasi medcom.id/ Muhammad Rizal.
ilustrasi medcom.id/ Muhammad Rizal. (Syaikhul Hadi)

Polresta Sidoarjo Sebar Personel di Sejumlah Lokasi

kriminal Mudik Lebaran 2019
Syaikhul Hadi • 24 Mei 2019 20:20
Sidoarjo: Satuan Reserse Kriminal Polresta Sidoarjo sudah memetakan wilayah rawan tindak kriminal menjelang mudik lebaran tahun ini. Pemetaan wilayah dengan menyebar ratusan personel sebagai langkah antisipasi tindakan kriminal jalanan.
 
"Kami sudah petakan termasuk menempatkan personel di beberapa titik di Sidoarjo," kata Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris saat dikonfirmasi, Jumat, 24 Mei 2019. 
 
Harris menjelaskan, titik kerawanan terletak pada rumah kosong yang ditinggal penghuninya saat mudik lebaran. Meski demikian, pihaknya akan bekerjasama dengan perangkat setempat dan tokoh masyarakat agar sama-sama turut menjaga keamanan ketertiban di masyarakat. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terutama rumah-rumah kosong yang ditinggal penghuninya. Otomatis mereka kan pada mudik. Tapi, kami juga akan kerjasama dengan warga setempat untuk turut serta mengamankan wilayahnya," jelas Harris.
 
Begitupun di kawasan perumahan, menurut Harris pihaknya juga meminta petugas keamanan agar tetap waspada terhadap aksi-aksi kejahatan yang kerap terjadi jelang lebaran. Ia meminta agar petugas keamanan bisa melapor langsung saat terjadinya aksi kriminal. 
 
"Jangan segan-segan melapor saat ada hal hal yang mencurigakan. Polisi akan standby 24 jam untuk melakukan pengamanan saat mudik lebaran," pungkas Harris.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif