Banjir di Sidoarjo. Medcom.id/ Syaikhul Hadi
Banjir di Sidoarjo. Medcom.id/ Syaikhul Hadi (Syaikhul Hadi)

Warga Sidoarjo Mulai Alami Penyakit Gatal Akibat Banjir

banjir
Syaikhul Hadi • 22 Januari 2019 23:45
Sidoarjo: Lima hari sudah rumah-rumah warga di Desa Tambak Sawah Kecamatan Waru Sidoarjo tergenang banjir. Kini sebagian warga telah terserang penyakit gatal.
 
Seperti yang dialami keluarga Samsul Huda (40) asal Tambak sawah RT 5, RW 2, Waru. Ia harus mengungsikan keluarganya ke rumah sanak saudaranya di Mojokerto lantaran kedua anaknya sudah terserang penyakit kulit. 
 
"Sudah dua hari ini anak anak enggak sekolah, mereka kena gatal-gatal. Dan sekarang sudah saya ungsikan ke Mojokerto," kata Samsul Huda, Selasa, 22 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengakui, sejak Jumat lalu hujan deras dan angin kencang menyelimuti kawasan Sidoarjo. Luapan air hujan menyebabkan banjir dan merendam puluhan rumah warga. 
 
"Di sini ada pompa, tapi enggak berfungsi. Buktinya sudah lima hari sampai sekarang banjir masih. Ada sebagian warga yang bertahan, ada juga warga yang mengungsi di Musholla," tutur dia. 
 
Dia bilang belum ada bantuan yang datang ke tempat mereka tinggal. Ia berharap, ada langkah atau upaya yang dilakukan pemerintah dalam mengatasi persoalan banjir. 
 
"Sudah lima hari banjir. Tapi sampai saat ini tidak ada pejabat yang mendatangi kesini untuk mengatasi persoalan banjir disini," tandas Samsul.

 

(SCI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi