Lagi, Empat Terduga Teroris Ditangkap di Jatim
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera di Surabaya, Senin 14 Mei 2018, Medcom.id - Amal.jpg
Surabaya: Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur kembali menangkap empat terduga teroris di sejumlah daerah di Jatim. Mereka ditangkap di tiga daerah, yakni di Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang dan Kota Surabaya. 

"Telah dilakukan penangkapan terhadap terduga teroris di tiga daerah tersebut," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, di Mapolda Jatim, Surabaya, Selasa, 15 Mei 2018.

Barung menjelaskan, satu terduga teroris ditangkap di Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Dua orang lainnya ditangkap di Kabupaten Malang, dan satu orang lagi di Kota Surabaya. Namun, Barung tidak menjelaskan lokasi dan waktu penangkapan terhadap terduga teroris tersebut.


"Penangkapannya kemarin. Berdasarkan data sementara, empat orang ini merupakan di luar dari pada penangkapan 13 pelaku teroris di wilayah Surabaya dan Sidoarjo, baik yang masih hidup maupun yang sudah ditembak mati," kata Barung.

Dengan data tersebut, hingga saat ini jumlah terduga teroris yang berhasil ditangkap di sejumlah daerah di Jatim mencapai 17 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 13 terduga teroris ditangkap di Surabaya dan Sidoarjo sejak Minggu dan Senin.

Dari jumlah itu, lanjut Barung, empat terduga teroris ditembak mati karena hendak melakukan perlawanan. Mereka berlokasi di Sidoarjo, termasuk Anton yang di Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo, kemarin malam.

"Sedangkan sembilan orang lainnya berhasil ditangkap dalam keadaan hidup, lokasinya di Surabaya dan Sidoarjo. Sehinga totalnya ada 13 orang terduga teroris," katanya.

Sebelumnya, Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri berhasil menangkap tujuh terduga teroris di Surabaya dan Sidoarjo, Senin, 14 Mei 2018. Dua di antara para teroris ditembak mati karena melawan.





(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id