Ahmad Dhani <i>Nyaleg</i> di Jatim
ilustrasi Medcom.id
Surabaya: Musisi papan atas Indonesia, Ahmad Dhani, bakal maju sebagai calon legislatif (caleg) pada Pileg 2019. Pria yang juga Presiden Republik Cinta Management (RCM) itu bakal maju melalui Partai Gerindra dari Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo). 

"Kami pastikan Mas Ahmad Dhani maju caleg Dapil 1 dari Gerindra," kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Hendro T. Subiyantoro, Senin, 16 Juli 2018.

Dengan majunya Dhani, sapaan akrabnya, kata Hendro, parpol lain harus mulai menghitung 'kekuatan' jika tak ingin kalah bersaing dengan Ahmad Dhani. Sebab, kata dia, Ahmad Dhani merupakan artis yang memiliki banyak penggemar utamanya kalangan millenial.


"Harapannya bagi Gerindra tentu sebagai vote getter. Selain itu, pengalaman dan totalitas Ahmad Dhani selama ini di dunia politik menjadi nilai lebih," katanya.

Selain nama Ahmad Dhami, lanjut Hendro, ada mantan Ketua KPU RI Prof Samsul Bahri yang juga maju DPR RI dari Gerindra lewat Dapil Malang Raya. "Tentu selain keduanya, nanti juga akan banyak caleg potensial yang kayak dipilih. Kita lihat saja nanti," katanya.

Musisi kondang Ahmad Dhani telah resmi menjadi kader Partai Gerindra sejak 2017. Bahkan Partai Gerindra telah memberikan jabatan strategis kepada Ahmad Dhani. Hal ini karena Dhani disebut memiliki kedekatan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Kedekatan Gerindra juga terlihat saat Dhani mencalonkan diri maju menjadi Calon Bupati Bekasi di Pilkada Bekasi tahun 2017 silam. Meski gagal, Dhani tetap setia bersama Gerindra, seperti mendukung dan ikut memenangkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id