Basarnas melakukan pencarian korban kapal tenggelam di Sumenep, Madura. Foto: Istimewa Basarnas
Basarnas melakukan pencarian korban kapal tenggelam di Sumenep, Madura. Foto: Istimewa Basarnas (Amaluddin)

13 Korban Hilang Kapal Tenggelam di Sumenep Ditemukan

kapal tenggelam
Amaluddin • 18 Juni 2019 10:23
Surabaya: Petugas gabungan Polri, TNI, Basarnas, dan Tim SAR menemukan 13 dari 16 penumpang kapal tenggelam di antara perairan Pulau Sapudi dan Giliiyang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa, 18 Juni 2019.
 
"Sampai pagi ini, sudah ada 13 penumpang ditemukan dalam keadaan meninggal," kata Humas Basarnas Surabaya, Tholeb Vatelehan ketika dikonfirmasi, Selasa, 18 Juni 2019.
 
Tholeb menjelaskan 11 di antaranya telah tiba di daratan, sedangkan dua jenazah masih dalam perjalanan ke daratan. Belasan jenazah akan diidentifikasi sebelum diserahkan kepada keluarga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi total sampai hari ini, total ada 15 korban meninggal akibat kapal tenggelam tersebut," jelasnya. 
 
Baca: Identitas 16 Korban Hilang Kapal Tenggelam di Sumenep
 

Tim gabungan masih mencari korban yang hilang. Masih ada lima penumpang yang dicari di sekitar area lokasi kapal tenggelam. 
 
Kapal Arim Jaya mengalami kecelakaan saat berlayar dari pelabuhan Guwa-guwa Kecamatan Ra'as, Kabupaten Sumenep menuju pelabuhan Kalianget, Sumenep, Senin, 17 Juni 2019. Kapal yang dinakhodai Arim itu membawa 57 penumpang, dua di antaranya merupakan nakhoda, yakni Arim dan Marwi.
 
Namun, sesampainya di perairan antara Pulau Sapudi dan Kepulauan Giliiyang, kapal terombang-ambing diterjang ombak besar. Perahu terguling dan tenggelam sekitar pukul 15.00 WIB.
 
Setelah satu jam tenggelam, lima perahu nelayan memberikan pertolongan terhadap puluhan korban kapal. Diduga penyebab tenggelamnya kapal karena kelebihan muatan. 
 
Baca: Kapal Tenggelam di Sumenep Diduga Kelebihan Muatan
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif