Polres Lumajang Tingkatkan Pengamanan Rumah Ibadah
Petugas berjaga di depan tempat ibadah untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman masyarakat menunaikan ibadah di Lumajang. Foto: Istimewa.
Lumajang: Penyerangan rumah ibadah sering terjadi di Indonesia dalam beberapa waktu lalu. Tak ingin hal itu terjadi, Polres Lumajang rutin melakukan pengamanan terhadap rumah ibadah di lingkungannya.

“Karena ibadah adalah rutinitas yang wajib bagi setiap umat. Maka itu kami melakukan pengamanan tempat-tempat peribadatan di wilayah Kabupaten Lumajang seperti masjid, gereja, dan pura,” kata Kapolres Lumajang AKBP Muhamad Arsal Sahban dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin, 26 November 2018.

Arsal menyampaikan kegiatan tersebut untuk memberikan rasa nyaman dan aman pada setiap umat menunaikan ibadah. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin.


"Sekarang marak sekali penyerangan tempat tempat peribadatan. Mereka semua termasuk orang barbar dan tidak beradap," tutur Arsal. 

Salah satu warga Ni Made Wiyatini mengaku lebih aman dan tenang beribadah di Pura Mandara Giri setelah ada kegiatan tersebut. "Terimakasih bapak polisi mau menjaga pura ini sehingga saya bisa sembahyang dengan tenang dan nyaman," pungkas Wiyatini.




(DRI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id