Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq (Amaluddin, Daviq Umar Al Faruq)

Warga Satu Dusun Mengungsi Gara-gara Isu Kiamat Kecil

Isu Kiamat
Amaluddin, Daviq Umar Al Faruq • 14 Maret 2019 17:20
Surabaya: Puluhan warga Kabupaten Ponorogo mendadak hijrah ke Malang, setelah mendapat bisikan atau doktrin tentang kiamat sudah dekat. Sebelum hijrah, mereka terlebih dahulu menjual asetnya sebagai bekal di akhirat, yang kemudian disetor ke salah satu pondok di Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
 
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni membenarkan perihal tersebut. Ipong mengaku heran dengan fenomena pindahnya warga dari Ponorogo ke Malang secara berkelompok, yang semuanya merupakan warga Dukuh Krajan, Desa Watubonang, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo.
 
"Iya benar, ada sekitar 52 orang warga Ponorogo mendadak pindah ke Malang, karena mendapat informasi dari seseorang akan terjadi kiamat di Ponorogo," kata Ipong, kepada Medcom.id, Rabu, 13 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ipong menyayangkan masih ada warga yang percaya bisikan seseorang, mengenai kiamat kecil bakal terjadi hanya di Ponorogo. Padahal, kata Ipong, isu yang berkembang tanpa bukti yang jelas alias hoaks.
 
"Maka itu, kami berusaha memberi pengertian dan pemahaman bersama tokoh agama kepada warga di Watubonang agar tidak ikut terpengaruh," kata Ipong.
 
Ipong kemudian berpesan agar segenap warganya untuk lebih mendekatkan diri pada Sang Pencipta. "Terpenting perkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Ini kita terus megadakan pembinaan agar pengikutnya tidak meluas," kata Ipong.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif