Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera. Medcom.id/ Amaluddin..
Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera. Medcom.id/ Amaluddin.. (Amaluddin)

Polisi Pastikan Warga Jatim Tak Ikut Aksi di MK

pilpres 2019 Sidang Sengketa Pilpres 2019
Amaluddin • 26 Juni 2019 10:54
Surabaya: Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur memastikan tidak ada warga asal Jatim ikut aksi pada sidang putusan gugatan hasil Pilpres 2019 yang digelar di Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta, Kamis, 27 Juni 2019. Bahkan Polda memastikan ribuan orang yang tergabung Persaudaraan Alumni (PA) 212 dari Jatim tidak akan berangkat ke Jakarta.
 
"Tidak ada warga Jatim yang berangkat ke Jakarta untuk bergabung aksi di MK. Bahkan tidak ada pergerakan PA 212 dari Jatim ke Jakarta, Pak Kapolda juga sudah menyampaikan enggak ada yang bergerak ke Jakarta," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera di Surabaya, Rabu, 26 Juni 2019.
 
Barung menyatakan pihaknya tidak akan melakukan sweeping untuk mengantisipasi keberangkatan massa ke Jakarta. Barung yakin masyakarat Jatim sadar jika aksi-aski tersebut tidak bermanfaat jika dilakukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita tidak melakukan sweeping, karena masyarakat sendiri sudah sadar kok. Kecuali kemarin terpovokasi kabar berita hoaks di media sosial," jelas Barung.
 
Barung meyakini masyarakat tidak akan terprovokasi dan menjaga Jatim tetap kondusif lantaran telah bekerja sama dengan para ulama dan seluruh tokoh agama. "Kami selalu bergandengan sama ulama dan kiai," pungkas Barung.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif