Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mulai bekerja setelah dirawat selama sepekan. Istimewa
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mulai bekerja setelah dirawat selama sepekan. Istimewa (Syaikhul Hadi)

Risma Mulai Kerja

tri rismaharini
Syaikhul Hadi • 09 Juli 2019 18:19
Surabaya: Kesehatan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berangsur pulih. Risma pun mulai menempati ruang kerjanya seperti sedia kala.
 
"Sudah berangsur sehat. Hari ini Bu Wali Jita di ruang kerja. Belum ada agenda keluar, hanya melakukan disposisi surat-surat," ujar Kabag Humas Pemkot Surabaya Muhammad Fikser saat dikonfirmasi, Selasa, 9 Juli 2019.
 
Kesehatan Risma terus membaik sejak pulang dari RSUD dr. Soetomo. Risma kemarin kabarnya juga mulai meninjau sekolah-sekolah, terutama gedung sekolah yang cukup tua untuk dilakukan rehabilitasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mudah-mudahan terus sehat. Kemarin Bu Risma juga pergi ke Jakarta untuk menghadiri acara," jelasnya.
 
Saat meninjau sekolah, Wali Kota Risma didampingi Kepala Dinas PU Bina Marga Erna Purnawati, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Robben Rico Kepala Dinas Pendidikan Ikhsan serta perangkat daerah terkait.
 
Sekolah yang terletak di Jalan Praban itu merupakan salah satu bangunan cagar budaya yang dulunya bernama Meer Uitgebreid Lager Ondowijs (MULO) atau sekolah setara SMP pada zaman penjajahan Belanda.
 
Kepala Bagian Adminstrasi dan Pembangunan Kota Surabaya Robben Rico menyebut kunjungan Wali Kota Risma saat itu dalam rangka meninjau kebutuhan sarana prasarana (sarpras) yang dinilai perlu serta memastikan kondisi sarpras yang ada.
 
“Ibu meminta dalam hal ini Dinas Cipta Karya melakukan rehabilitasi gedung-gedung, terlebih yang posisinya cagar budaya,” ujar Robben.
 
Rehabilitasi itu dapat dilakukan ketika bangunan-bangunan tersebut sudah mulai keropos. Dan Wali Kota Risma, lanjutnya, ingin memastikan semua ruangan masih layak pakai untuk kegiatan belajar mengajar. Terutama ruang kelas yang membutuhkan perbaikan.
 
“Mumpung posisi masih liburan, jadi misalkan dibongkar, direhab masih ada waktu. Beberapa ruangan memang perlu diperbaiki, seperti kelas dilakukan cat ulang dan perbaikan lainnya,” tandasnya.
 
Risma pulang dari dari Rumah Sakit dr. Soetomo Surabaya Rabu, 7 Juli 2019, setelah selama sepekan dirawat. Saati ini Risma masih akan menjalani rawat jalan.
 

 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif