Pemandangan Jembatan Suramadu di malam hari, MI/ Gino F Hadi
Pemandangan Jembatan Suramadu di malam hari, MI/ Gino F Hadi (Agus Josiandi)

Anggota DPR Pertanyakan Anggaran Rp296,5 Miliar untuk Bangun Madura

jembatan
Agus Josiandi • 19 Mei 2015 17:12
medcom.id, Bangkalan: Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) dikabarkan telah menerima pengesahan anggaran oleh Komisi V DPR RI sebesar Rp296,5 miliar. Sayangnya, dari anggaran sebesar itu, Bangkalan justru tak mendapatkan alokasi dana, baik untuk pembangunan infrastruktur maupun pembangunan SDM.
 
Kabar terkait anggaran dan alokasi tersebut bermula dari kicauan seorang anggota komisi V DPR RI asal Bangkalan, Nizar Zahro. Melalui akun twiternya @nizarzahro, pria yang pernah menjadi Calon Bupati Bangkalan pada pilkada 2013 itu menyayangkan langkah BPWS yang tidak mengalokasikan dana pembangunan  untuk Kabupaten Bangkalan.
 
"Sangat disayangkan, anggaran sebesarRp296,5 miliar untuk BPWS tidak digunakan untuk membangun infrastruktur di Bangkalan," kata Nizar dalam akunnya, Selasa (19/5/2015) dini hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Nizar, Bangkalan sebagai pintu gerbang dari dan menuju Madura seharusnya mendapatkan perhatian dalam pembangunan, bukan malah diabaikan.
 
Di lain tempat, BPWS membantah pernyataan Nizar. BPWS justru tengah membangun komunikasi dengan Pemkab Bangkalan.
 
"Saya kira tidak begitu, soalnya selama ini kami sudah membangun komunikasi dengan Pemkab Bangkalan, beberapa pertemuan telah dilakukan termasuk didalamnya membahas pembebasan lahan untuk pembangunan infrastruktur," terang Humas BPWS, Faisal Yasir, .
 
BPWS adalah lembaga nonstruktural yang berada langsung di bawah Presiden. Tugasnya yaitu melaksanakan pengembangan wilayah Surabaya dan Madura, pasca didirikannya jembatan Suramadu. Menurut  Perpres 27 Tahun 2008, BPWS memiliki tugas dan fungsi untuk melaksanakan pengelolaan, pembangunan dan fasilitasi percepatan kegiatan pembangunan wilayah Suramadu.
 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif