Komunitas peduli Jombang memberikan tanda pada lubang yang tersebuar di jalan nasional Rute 15, Minggu (14/2/2016). (Metrotvnews.com/Nurul Hidayat)
Komunitas peduli Jombang memberikan tanda pada lubang yang tersebuar di jalan nasional Rute 15, Minggu (14/2/2016). (Metrotvnews.com/Nurul Hidayat) (Nurul Hidayat)

Tanda Cinta Warga Jombang di Lubang Jalan

valentine
Nurul Hidayat • 14 Februari 2016 12:57
medcom.id, Jombang: Puluhan orang yang tergabung dalam Komunitas Peduli Jombang menggambar tanda hati di jalan nasional rute 15 yang melintang di kabupaten tersebut. Dengan cat semprot, mereka menandai lubang-lubang jalan sebagai wujud cinta di hari kasih sayang, Minggu 14 Februari 2016.
 
Aksi itu mereka sebut sebagai Katakan Cinta pada Jalan Kita. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB, diawali dari jalan perbatasan  antara Kabupaten Mojokerto dan Jombang, Jawa Timur. Tepatnya di Kecamatan Mojoagung, dan berakir di Kecamatan Peteongan, Jombang.
 
“Pemberian tanda ini sebagai bentuk peringatan kepada pengendara yang melintas agar berhati-hati saat melintas. Karena lubang tersebut bisa membuat kendaraan terjerembab dan jatuh,” ujar kKoordinator aksi, Jalaluddin Hambali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain menandai, komunitas ini juga mendata jumlah lubang di sepajang jalan nasional tersebut. Data itu akan disampaikan ke dinas terkait dan Gubernur Jawa Timur serta Bupati Jombang untuk segera menagani persoalan tersebut.
 
"Hingga saat ini sudah ada 71 lubang yang masuk dalam data kita, kemungkinan akan bertambah, karena aksi akan dilanjutkan pada sore hari nanti," imbuhnya.
 
Saat dihubungi Metrotvnews.com, Kepala Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Jombang Hari Utomo mengatakan, jalan nasioal tersebut bukan wewenang pihaknya untuk melakukan perbaikan. Namun pihkanya tengah berkoordinasi dengan PU Provinsi Jawa Timur untuk segera melakukan perbaikan.
 
“Dalam waktu singkat ini akan segera dilakukan perbaikan. Kita sudah berkoordinasi dengan PU provinsi. Dalam satu atau dua minggu ini akan ada tim yang turun untuk melakukan perbaikan,” jelasnya.
 

(SAN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif