Seorang ibu menunjukkan aplikasi E-Wadul, layanan peristiwa darurat di Surabaya, MTVN - Amaluddin
Seorang ibu menunjukkan aplikasi E-Wadul, layanan peristiwa darurat di Surabaya, MTVN - Amaluddin (Amaluddin)

Bila Ada Kondisi Darurat, Warga Surabaya Dapat Hubungi 112

pemerintah kota
Amaluddin • 01 Juni 2016 15:58
medcom.id, Surabaya: Masyarakat Surabaya, Jawa Timur, dapat mengadu ke pemerintah kota melalui layanan telepon darurat. Aduan itu terhubung langsung dengan pemkot Surabaya sehingga langsung ditindaklanjuti.
 
Nomor telepon layanan darurat itu 112. Warga dapat menghubungi nomor tersebut bila terjadi beberapa kejadian darurat misal banjir, kebakaran, kecelakaan, pohon tumbang, hingga anak hilang atau tenggelam.
 
"Layanan itu langsung terhubung dengan Pemkot Surabaya. Nomornya sangat mudah diingat, 112," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Surabaya, Rabu (1/6/2016).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perempuan yang akrab disapa Risma itu telah menguji coba layanan telepon darurat itu. Ia mengklaim layanan itu berfungsi dengan baik. Dengan layanan itu, warga dapat membantu dan memudahkan pemerintah menindaklanjuti masalah dalam kota.
 
"Sehingga kami bisa bergerak cepat ketika mendapat laporan darurat dari masyarakat," katanya.
 
Tapi, kata Risma, nomor itu hanya bisa diakses melalui telepon rumah. Meski demikian, layanan itu dapat diakses melalui telepon seluler.
 
"Mungkin dua hingga tiga hari ke depan layanan 112 bisa diakses dari ponsel," pungkas wali kota perempuan pertama di Surabaya itu.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif