Ilustrasi. Keberangkatan kloter pertama embarkasi Surabaya, Jatim. (MI/HERI SUSETYO)
Ilustrasi. Keberangkatan kloter pertama embarkasi Surabaya, Jatim. (MI/HERI SUSETYO) (Amaluddin)

Embarkasi Surabaya Berangkatkan 38.150 Calon Haji

Haji 2019
Amaluddin • 02 Juli 2019 09:33
Surabaya: Embarkasi Sukolilo Surabaya, Jawa Timur, akan memberangkatkan 38.150 calon haji (calhaj) ke Tanah Suci pada musim haji 2019. Mereka berasal dari Jatim, Bali dan Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
"Jumlah itu lebih banyak dari tahun 2018, sebanyak 37.055 calon haji dari Jatim," kata Kabag Humas Kanwil Kemenag Jatim, Markus, Selasa, 2 Juli 2019.
 
Markus merinci, sebanyak 35.076 orang berasal dari Jatim, Bali 1.054 orang, dan 965 jiwa dari NTT. Mereka terbagi dalam 85 kelompok terbang (kloter) dengan dua gelombang keberangkatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kloter satu sampai 40 merupakan keberangkatan gelombang pertama, yang masuk asrama haji mulai 5 Juli hingga 18 Juli. Kemudian kloter 41 sampai 85 masuk dalam gelombang kedua keberangkatan, dan masuk asrama haji mulai 19 Juli hingga 5 Agustus.
 
"Mereka akan berangkat ke Tanah Suci dari Bandara Juanda Surabaya, menggunakan pesawat Saudi Airlines mulai Sabtu, 6 Juli pekan ini," ujarnya.
 
Markus memastikan, panitia penyelenggara ibada haji (PPIH) embarkasi Surabaya telah siap melayani keberangkatan jemaah calon haji ke Tanah Suci. Termasuk kelengkapan dokumen keimigrasian, sudah rampung sepekan menjelang jadwal keberangkatan.
 
"PPIH sudah siap memberangkatkan kloter 1 hingga 85 Embarkasi Surabaya ke Tanah Suci, sesuai dengan jadwal 'General Authorithy of Civil Aviation' (GACA)," tandas Markus.

 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif