KM Express Bahari 8-E tak bisa melaut karena kondisi cuara yang buruk. Foto: MTVN/Amaluddin
KM Express Bahari 8-E tak bisa melaut karena kondisi cuara yang buruk. Foto: MTVN/Amaluddin (Amaluddin)

Transportasi ke Pulau Bawean Harus Dibenahi

transportasi laut
Amaluddin • 14 Juli 2015 18:57
medcom.id, Surabaya: Anggota Komisi D DPRD Jawa Timur, Samwil, berharap transportasi menuju Pulau Bawean segera dibenahi.
 
Selama ini pemerintah Gresik hanya menebar janji untuk membenahinya. Namun, tak ada realisasi. Jika perlu, Samwil meminta masyarakat Bawean melakukan kontrak politik dengan calon kepala daerah periode 2015-2020 nanti.
 
Tujuannya, agar pemimpin yang terpilih benar-benar merealisasikan janjinya membenahi transportasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kontrak politik diperlukan agar janji kepala daerah benar-benar direalisasikan," kata politisi asal Demokrat itu, saat dikonfirmasi di Surabaya, kemarin.
 
Jika tidak begitu, kata dia, masyarakat Bawean akan terus dihadapi dengan persoalan yang sama setiap tahunnya, khususnya saat memasuki musim mudik.
 
"Apalagi tahun ini lapangan terbang yang direncanakan beroperasi sebelum Lebaran, tidak jadi. Nah, artinya jika nanti ada perjanjian real dengan calon kepala daerah yang akan datang, tentu persoalan yang ada bisa diselesaikan," kata politisi asal Gresik itu.
 
Ketua DPC Partai Demokrat Gresik itu juga berharap pemerintah Gresik benar-benar memperhatikan masalah transportasi laut. Pasalnya, transportasi laut merupakan jantung bagi warga Bawean.
 
"Terlebih lagi kalau ada warga Bawean yang sakit harus di rujuk ke RS Gresik yang fasilitas dan peralatannya lebih lengkap. Persoalan ini tentu akan menjadi tantangan bagi pemda setempat, juga pemerintah provinsi," katanya.
 

(UWA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif