NEWSTICKER
Dinas Provinsi Jawa Timur melakukan sosialisasi supan gizi asal hewani, susu, daging, telur, dan ikan (SDTI) saat pameran dan forum tentang teknologi industri peternakan di Surabaya, Kamis, 4 Juli 2019. Foto: Istimewa.
Dinas Provinsi Jawa Timur melakukan sosialisasi supan gizi asal hewani, susu, daging, telur, dan ikan (SDTI) saat pameran dan forum tentang teknologi industri peternakan di Surabaya, Kamis, 4 Juli 2019. Foto: Istimewa. ()

Dinas Peternakan Jatim Sosialisasikan Asupan Gizi Asal Hewani

gizi
05 Juli 2019 11:45
Surabaya: Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur melakukan sosialisasi asupan gizi asal hewani, susu, daging, telur, dan ikan (SDTI) kepada masyarakat. Sosialisasi dilakukan karena gizi merupakan isu yang sangat penting dipahami masyarakat.
 
Kepala Dinas Peternakan Jawa Timur Wemmy Niamawati mengatakan gizi sangat penting dibahas terutama untuk tumbuh kembang anak.
 
"Dalam upaya meningkatkan produktivitas protein yang berasal dari hewan ternak, Disnak untuk saat ini tengah berfokus pada pengembangan teknologi industri peternakan, pakan ternak, susu perah serta budidaya bahari," kata Wemmy saat pameran dan forum tentang teknologi industri peternakan di Surabaya, Kamis, 4 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sosialisasi tersebut dilakukan bersama dengan Ketua PKK Provinsi Jatim Arumi Bachsin. Sejauh ini Pemprov Jatim atau khususnya Disnak Jatim berkotmitmen mensosialisasikan asupan gizi asal hewani, susu, daging, telur dan ikan (SDTI) kepada masyarakat terutama untuk tumbuh kembang anak. 
 
Dari upaya peningkatan produktivitas hewan ternak, Disnak Jatim berharap Provinsi Jawa Timur kedepannya menjadi wilayah di Indonesia yang mampu memenuhi standar anjuran kebutuhan rata-rata konsumsi.
 
Wemmy kembali mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi protein asal hewani bertujuan memberikan wawasan kepada masyarakat khususnya kader-kader PKK ataupun para guru-guru paud serta kepala sekolah yang menyediakan makan siang bagi para muridnya dalam asupan gizi melalui protein asal hewani.
 
"Pelaksanaan kegiatan sosialisasi protein asal hewani susu, daging, telur, dan ikan tersebut menjadi cerminan tentang apa yang kami lakukan selama ini, yaitu terus melakukan sosialisasi dan edukasi manfaat penting protein hewani yang bisa didapat dari susu, telur, dan daging," ungkap Wemmy.
 
Melalui pemenuhan gizi tersebut, Wemmy yakin bahwa hal ini akan dapat membantu mewujudkan cita-cita Provinsi Jatim untuk terbebas dari stunting, dan mencegah anak lahir dengan kekurangan gizi.
 
Sementara itu, terkait paviliun KUR yang ada di pameran, Wemmy mengaku pihaknya sangat mendukung. "Apalagi di Jatim ini banyak peternak yang memanfaatkan KUR. Di antaranya dari Bank BRI dan BNI, dengan nilai sekitar Rp93,94 triliun dan Rp45,35 triliun di tahun 2018," pungkas Wemmy.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif