Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir. Foto: Amaluddin
Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir. Foto: Amaluddin (Amaluddin)

Dinilai sebagai Tokoh Berprestasi, Kepala BNN Dapat PWI Award

hari pers
Amaluddin • 28 Februari 2015 01:52
medcom.id, Surabaya: Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Timur memiliki serangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Pers Nasional 2015. Salah satunya memberikan penghargaan PWI Award kepada tokoh yang dinilai berprestasi.
 
Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir, mengatakan PWI Award akan diberikan kepada Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Anang Iskandar. Anang dinilai sebagai tokoh berprestasi selama 2014.
 
“Anang Iskandar telah sukses mencegah dan menindak tegas peredaran narkoba di Indonesia,” tegas Akhmad, di kantor PWI Jatim, Jumat (27/2/2015).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, PWI memberikan penghargaan setelah jenderal bintang tiga tersebut dianggap lebih unggul dibandingkan sejumlah nama lain asal Jawa Timur yang berpengaruh positif untuk bangsa ini. Prestasi fenomenalnya, kata dia, BNN berhasil menyita 800 kilogram sabu-sabu senilai Rp1,6 triliun pada 2014.
 
Penghargaan untuk Anang Iskandar, lanjut Munir, akan diberikan pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2015 di Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo Surabaya, 26 Maret.
 
Selain penghargaan ke personal, PWI Jatim juga memberikannya ke lembaga. Kali ini, penghargaan itu diterima Mahkamah Agung (MA).
 
MA, lanjutnya, di bawah kendali Hatta Ali selama 2014 terbukti sebagai lembaga hukum yang bertaring dan berani melegalisasi putusan hukuman mati.
 
"MA juga tercatat lembaga terkecil yang menunggak perkara selama 2014," kata Kepala LKBN Antara Biro Jatim tersebut.
 
PWI Jatim juga memberikan penghargaan kepada tokoh dan lembaga usaha, tokoh media (Dhimam Abror Djuraid), lembaga media (Panjebar Semangat), tokoh budayawan (Kartolo) serta kategori lainnya.
 
"Ada juga wartawan senior yang menerima penghargaan yakni Tatik dari Harian Bhirawa dan Sudarmaji dari Harian Pagi Memorandum. Total ada 12 orang yang mendapat penghargaan," ucap Akhmad.
 
Sementara itu, kegiatan lain dalam rangka HPN 2015, antara lain ziarah ke makan Pahlawan Nasional sekaligus tokoh Pers; bakti sosial di tiga desa di Lamongan; donor darah di Gedung PWI Jatim serta lomba karya tulis dan foto jurnalistik Piala Prapanca.
 
"Kami juga telah bertemu dengan Forpimda Jatim, mulai Gubernur Jatim, Kapolda Jatim, Pangdam V/Brawijaya dan Kajati Jatim, sekaligus mendiskusikan bahwa pers merupakan pilar keempat demokrasi," tambah Ketua Panitia HPN 2015, Arief Sosiawan.
 

(BOB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif